Kompas.com - 05/04/2014, 20:59 WIB
EditorPipit Puspita Rini
TOKYO, KOMPAS.com - Lukas Rosol dan Radek Stepanek memastikan Ceko melangkah ke semifinal Davis Cup setelah meraih kemenangan 6-4, 6-4, 6-4 atas ganda Jepang, Tatsuma Ito/Yasutaka Uchiyama, Sabtu (5/4/2014), di Ariake Coliseum, Tokyo.

Kemenangan ini memastikan Ceko unggul 3-0. Sehari sebelumnya, Rosol dan Stepanek yang turun di nomor tunggal juga meraih kemenangan.

"Kami senang bisa menyelesaikannya hari ini, jadi kami bisa bermain tanpa tekanan besok," kata kapten Ceko, Jaroslav Navratil. "Ini tidak mudah bagi kami. Radek dan Lukas belum terlalu sering bermain bersama di nomor ganda."

"Ini adalah Davis Cup pertama kami di nomor ganda," kata Stepanek. "Kami bermain baik dan berkembang bersama. Kami bisa menguasai pertandingan sejak set pertama."

Keputusan memasangkan Stepanek dan Rosol diambil Navratil pada Sabtu pagi. Awalnya Stepanek akan dipasangan dengan Jiri Vesely.

Pada hari ketiga atau terakhir, Minggu (6/4/2014), ada dua nomor tunggal yang akan dimainkan meski tidak lagi mempengaruhi kemenangan Ceko. Meski kalah, Jepang akan tetap bertahan di Grup Dunia, tahun depan.

Ceko kini menunggu lawan di semifinal, antara Perancis dan Jerman yang kini tengah bertanding di nomor ganda. Jerman sementara memimpin 2-0 hasil kemenangan dua tunggal mereka pada hari pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Davis Cup
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.