Kompas.com - 04/04/2014, 22:16 WIB
Tim bulu tangkis yunior Indonesia yang akan berlaga pada World Junior Championships di Malaysia, 7-18 April 2014. PBSITim bulu tangkis yunior Indonesia yang akan berlaga pada World Junior Championships di Malaysia, 7-18 April 2014.
EditorTjahjo Sasongko
JAKARTA, Kompas.com - Tim junior Indonesia (Jumat, 4/3) sore bertolak ke Alor Setar, Malaysia, untuk mengikuti kejuaraan BWF World Junior Championships 2014. Sebanyak 24 atlet dan tim ofisial dijadwalkan akan terbang ke Alor Setar via Penang..

Turnamen kelas U-19 ini akan dilangsungkan pada 7-18 April mendatang. World Junior Championships merupakan kejuaraan tahunan yang memainkan nomor beregu campuran yang memperebutkan Piala Suhandinata, serta nomor perseorangan yang terdiri dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Tim Indonesia terdiri dari 24 atlet, lima pelatih, serta tim pendukung seperti video analis, fisioterapis dan ahli pijat. Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari manajer tim Maria Fransisca, seluruh pemain dinyatakan dalam kodisi baik dan siap untuk berlaga di turnamen bergengsi tersebut.

"Kami sudah melakukan persiapan maksimal, baik secara teknik, fisik maupun mental. Kami juga terus memotivasi pemain-pemain muda ini agar mereka mampu tampil sebaik-baiknya," ujar Maria.

"Kami berharap dapat memenuhi target yang telah ditetapkan yaitu semifinal untuk nomor beregu. Sementara di perorangan, nomor tunggal putra dan ganda putra berpeluang besar untuk meraih medali emas," tambah Maria.

Berikut daftar pemain junior yang masuk dalam tim inti WJC 2014:

Tunggal putra:
Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Muhammad Bayu Pangisthu, Firman Abdul Kholik

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pelatih: Imam Tohari

Tunggal putri:
Ruselli Hartawan, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, Aurum Oktaviani Winata

Pelatih: Bambang Supriyanto

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.