Kompas.com - 04/04/2014, 20:36 WIB
EditorPipit Puspita Rini
TOKYO, KOMPAS.com - Ceko memperlebar jalan untuk mempertahankan gelar Davis Cup dengan memenangi dua laga pada hari pertama perempat final melawan Jepang di Ariake Coliseum, Tokyo, Jumat (4/4/2014).

Radek Stepanek memberi kemenangan pertama untuk Ceko setelah mengalahkan Tatsuma Ito, 6-7(5), 7-6(5), 6-1, 7-5. Pertarungan di lapangan keras atau semen ini berlangsung hampir empat jam.

Keunggulan Ceko bertambah setelah Lukas Rosol memenangi pertandingan yang tak kalah menegangkan melawan Taro Daniel.

Rosol lebih dulu memimpin dengan memenangi dua set pertama. Daniel membuat gebrakan dengan merebut dua set berikutnya yang memaksa pertandingan berlangsung rubber-set.

Rosol memastikan Ceko unggul dua kemenangan setelah menutup pertandingan dengan 6-4, 6-4, 3-6, 4-6, 6-2.

Partai ketiga yang berlangsung Sabtu (5/4/2013) akan mempertandingkan nomor ganda. Stepanek dijadwalkan berpasangan dengan Jiri Vesely dan akan menghadapi Ito/Yasutaka Uchiyama. Susunan pemain ini masih bisa berubah.

Ceko datang ke Jepang tanpa didampingi petenis nomor satu mereka, Tomas Berdych yang cedera. Sementara Jepang tak diperkuat dua tunggal terbaik mereka, Kei Nishikori yang cedera dan Go Soeda karena sakit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Davis Cup
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.