Yeni Menangi Duel Sesama Mantan Pelatnas

Kompas.com - 27/03/2014, 18:42 WIB
Yeni Asmarani Djarum SIrnasYeni Asmarani
EditorTjahjo Sasongko

BATAM, Kompas.com - Duel sesama mantan Pelatnas terjadi di babak perempat final nomor tunggal putri Djarum Sirkuit Nasional (Djarum Sirnas) Li Ning Kepulauan Riau Open 2014. Yeni Asmarani asal PB Djarum berjumpa dengan Rena Suwarno dari PB Jaya Raya.

Duel ini berlangsung cukup ketat. Kejar mengejar angka terjadi di sepanjang gim pembuka. Yeni sempat unggul 11-8 di interval, namun kemudian perlahan tapi pasti Rena dengan kekuatan tangan yang mumpuni berhasil menyamakan kedudukan diangka 14.

Skor imbang pun terus terjadi hingga posisi 18 sama, namun akhirnya kesalahan demi kesalahan yang dilakukannya membuat Yeni berhasil meraih tiga poin penting dan menutup gim pertama dengan 21-18.

Di gim kedua, Yeni terlihat lebih bisa mendominasi jalannya pertandingan. Rally yang ia mainkan dikombinasikan dengan serangan yang kerap menyulitkan Rena, akhirnya Yeni pun berhak atas tiket semifinal usai kembali menang dengan 21-16.

“Saya sendiri sudah mengetahui kekuatan Rena, tangannya kuat, tetapi saya berani mengadu kekuatan fisik. Ini yang saya manfaatkan, dan saya banyak menerapkan rally sebelum menyerang,” ujar Yeni usai laga.

Di babak semifinal, Yeni akan ditantang oleh runner up Djarum Sirnas seri pertama, Tieke Arieda Ningrum asal PB Jaya Raya Suryanaga. Ia melangkah ke semifinal usai menang mudah dari wakil tuan rumah, Dwita Anisa Haris dari PB Banda Baru Batam.

“Terakhir bertemu dengan Tieke saya kalah, untuk pertemuan besok (28/3) saya harus berani capek, karena fisik Tieke memang bagus,” ujar Yeni.

Yeni pun mengaku untuk bisa mengatasi Tieke ia harus siap dengan permainan menyerang, karena mengingat kekuatan yang dimiliki Tieke, terlebih lagi Tieke pun memiliki ambisi untuk bisa lolos ke babak final.

Di babak semifinal lainnya akan mempertemukan wakil PB SGS PLN, Elizabeth Purwaningtyas yang berhasil mengalahkan Mega Cahya Purnama dari PB Jaya Raya dengan 21-17 dan 21-13, melawan Ganis Nur Rahmadhani yang harus bertarung ketat dengan Novalia Agustianti dari PB Tangkas Specs. Ganis yang merupakan unggulan dua itu sempat dibuat kerepotan dan baru bisa menutup laga dengan skor tipis 21-19 dan 21-19.

Baca tentang


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X