Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Mengaku Membuat Kesalahan

Kompas.com - 24/03/2014, 09:36 WIB
DOHA, KOMPAS.com — Ketika semuanya seperti akan menjadi lebih baik pasca-segala masalah yang terjadi di Sirkuit Losail, Jorge Lorenzo justru terjatuh pada lap pertama GP Qatar, Minggu (23/3/2014). Saat itu, dia sedang berada di posisi terdepan.

Pebalap Movistar Yamaha ini selalu berada di luar 10 besar pada dua hari pertama sesi latihan bebas (Kamis dan Jumat). Ban dengan cengkeraman minim selalu jadi alasan tidak maksimalnya performa Lorenzo.

Pada sesi kualifikasi Sabtu (22/3/2014), dia berhasil mengunci posisi start kelima. Rasa percaya dirinya semakin meninggi setelah menyelesaikan sesi pemanasan dengan menduduki posisi tercepat ketiga, empat jam sebelum balapan dimulai.

Saat balapan, juara dunia dua kali ini menjalani start dengan sangat bagus dan memimpin sejak tikungan pertama. Namun, menjelang akhir putaran pertama, semua harapan musnah.

"Saya melakukan kesalahan. Rasanya sudah lama sekali saya tidak melakukan kesalahan seperti ini pada balapan!" kata Lorenzo, yang melakukan kesalahan serupa pada GP Valencia 2012.

"Kami tidak sempurna, dan ini manusiawi. Kadang kita bisa membuat kesalahan. Ban yang digunakan berbeda dengan tahun lalu. Suhu lintasan sedikit lebih dingin. Saya tidak memperhitungkan hal tersebut, dan membalap terlalu cepat saat memasuki tikungan. Sementara itu, kondisi ban depan dan belakang belum siap. Sayang sekali, saya kehilangan poin saat Marc (Marquez), Valentino (Rossi), dan (Dani) Pedrosa jadi favorit," lanjut pebalap Spanyol tersebut.

"Valentino menunjukkan bahwa Yamaha bisa bersaing dengan menggunakan ban yang ada saat ini, dan kejuaraan masih sangat panjang. Kita lihat apa yang akan terjadi," ucap Lorenzo.

Adapun Rossi finis di posisi kedua di belakang Marguez, dan di depan Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber crashnet
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com