Kompas.com - 23/03/2014, 20:50 WIB
EditorTjahjo Sasongko
JOHOR, Kompas.com - Sebanyak lima pasangan ganda campuran Indonesia berburu gelar pada turnamen Malaysia Open Grand Prix Gold 2014. Nomor ganda campuran merupakan salah satu andalan pada kejuaraan yang berlangsung di Johor, 25-30 Maret  ini.

Indonesia mengirim lima pasangan ganda campuran yaitu Praveen Jordan/Debby Susanto, Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja, Muhammad Rijal/Vita Marissa, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati, dan Didit Juang/Komala Dewi.

Tahun lalu, Indonesia berhasil memborong tiga gelar juara di turnamen ini lewat Alamsyah Yunus (tunggal putra), Pia Zebadiah Bernadet/Rizki Amelia Pradipta (ganda putri), dan Praveen Jordan/Vita Marissa (ganda campuran).

Meskipun tahun ini tampil dengan pasangan yang berbeda, Praveen berarap ia dapat mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu bersama Vita Marissa.

“Mempertahankan gelar tidak semudah meraih gelar, lebih sulit. Apalagi sekarang saya tampil bersama partner baru. Kami juga belum punya peringkat yang bagus. Tetapi saya tetap optimis, pokoknya harus bisa tampil maksimal dan memperbaiki peringkat,” ujar Praveen yang dijumpai di sela-sela latihan di Pasir Gudang Indoor Stadium, Johor.

“Kami lebih fokus ke mengumpulkan poin sebanyak mungkin, kalau target saya pribadi sih pasti maunya juara. Semua pemain kan inginnya jadi juara. Tetapi kami mau fokus satu demi satu pertandingan dulu, soalnya persiapan latihan sepulang dari Swiss Open agak mepet,” kata Debby menambahkan.

Pada babak pertama, Praveen/Debby ditunggu pasangan Taiwan, Lu Chia Pin/Cheng Chi Ya. Jika lolos, pasangan yang baru mulai bermain pada bulan Januari 2014 ini kemungkinan berjumpa rekan senegara sendiri, Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati.

Babak pertama akan dilangsungkan pada Rabu (26/3), sementara pada hari Selasa (25/3)  dimainkan babak kualifikasi. Pasangan Didit Juang/Komala Dewi mesti merangkak dari babak kualifikasi melawan Wang Chia Min/Ya-Han Chang (Taiwan).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.