Rossi: Espargaro Favorit Juara GP Qatar

Kompas.com - 22/03/2014, 05:58 WIB
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu YZR-M1 di Sirkuit Losail pada sesi latihan bebas ketiga GP Qatar, Jumat (21/3/2014). CRASH.NETPebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, memacu YZR-M1 di Sirkuit Losail pada sesi latihan bebas ketiga GP Qatar, Jumat (21/3/2014).
EditorPipit Puspita Rini
DOHA, KOMPAS.com — Pebalap Italia Valentino Rossi menyebut Aleix Espargaro sebagai calon kuat juara pada seri pembuka MotoGP 2014, GP Qatar, yang akan berlangsung Minggu (23/3/2014) di Sirkuit Losail. Espargaro selalu menjadi yang tercepat pada tiga sesi latihan bebas GP Qatar.

"Banyak pebalap yang berada pada level kecepatan sama, kami sangat, sangat dekat. Espargaro tetap selangkah di depan dan dia sangat cepat," ucap Rossi. "Menurut saya, pada Minggu kami akan memakai ban sama (medium), kelas open dan factory, tetapi dia tetap jadi favorit juara."

Hasil terbaik Rossi pada sesi latihan bebas adalah tercepat keenam. Dari akumulasi tiga sesi latihan dia berada di urutan 10 atau terakhir untuk lolos langsung ke kualifikasi dua.

"Masalah kami adalah ban baru Bridgestone memiliki cengkeraman yang lebih sedikit untuk motor kami, jadi ini sulit. Saya hanya berada di urutan 10 yang merupakan target minimun, untuk berada di 10 besar," tambah pemegang tujuh gelar juara dunia kelas premier tersebut.

"Target saya adalah mencoba untuk berada di barisan depan saat balapan karena akan sulit untuk menyalip. Jadi, saat kualifikasi saya harus lebih cepat," tekad Rossi.

Baca tentang


Sumber crashnet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X