Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Bayangan Piala Thomas dan Uber Segera Diumumkan

Kompas.com - 21/03/2014, 20:19 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — PBSI mulai mempersiapkan diri jelang perebutan supremasi bergengsi Piala Thomas dan Uber 2014. Ajang beregu dua tahunan ini akan dihelat di New Delhi, India, 18-25 Mei.

Tim bayangan Piala Thomas dan Uber akan diumumkan minggu depan, sementara tim manajer sudah dibentuk. Dua mantan pemain nasional pada era 80-an, Christian Hadinata dan Imelda Wiguna, masing-masing dipercaya untuk menjadi manajer tim Piala Thomas dan Uber Indonesia. Sementara Sekretaris Jenderal PP PBSI Anton Subowo didaulat untuk menjadi Chief de Mission.

"Saya dipercaya untuk menjadi manajer di ajang Piala Thomas. Tentunya, ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Kami akan memanfaatkan waktu sebaik mungkin jelang dimulainya kejuaraan beregu ini," kata Christian yang pernah memperkuat tim Piala Thomas sebanyak enam kali.

Bicara soal target, Christian mematok target juara untuk tim putra. Melihat materi pemain yang bertengger di jajaran peringkat top dunia, peluang Indonesia untuk membawa pulang trofi tersebut terbuka lebar.

Tim Piala Thomas Indonesia menduduki posisi pertama di daftar unggulan, sedangkan tim Piala Uber Indonesia ada di peringkat kelima di bawah China, Jepang, Thailand, dan Korea.

"Tim Piala Thomas Indonesia diunggulkan di tempat pertama. Jadi, target utama kami memang jadi juara. Sebelumnya, kami mau fokus ke target pertama dulu, yaitu lolos ke final. Langkah menuju juara kan harus melewati tahap ke babak final dulu," ujar Christian.

Serangkaian kegiatan telah disusun PBSI untuk mematangkan persiapan tim Piala Thomas dan Uber, di antaranya karantina, yang akan dilangsungkan di Kudus, Jawa Tengah. Selanjutnya akan ada simulasi yang bertujuan memantau serta mengukur kesiapan para pemain.

Berikut jadwal kegiatan tim Piala Thomas dan Uber Indonesia:
15–24 April: Karantina tim Piala Thomas dan Uber di Kudus
26 April: Simulasi Piala Thomas dan Uber di Solo
28 April–12 Mei: Persiapan di Pelatnas Cipayung, Jakarta
2-3 Mei: Outing di Bogor
5 Mei: Pelepasan tim Piala Thomas dan Piala Uber bersamaan dengan perayaan HUT PBSI
13 Mei: Tim Piala Thomas dan Uber berangkat ke New Delhi, India

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PBSI
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com