Marquez Belum Maksimal pada Sesi Perdana GP Qatar

Kompas.com - 21/03/2014, 04:23 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez memacu motornya di Sirkuit Losail pada sesi latihan bebas pertama GP Qatar, Kamis (20/3/2014). MOTOGP.COMPebalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez memacu motornya di Sirkuit Losail pada sesi latihan bebas pertama GP Qatar, Kamis (20/3/2014).
EditorPipit Puspita Rini
DOHA, KOMPAS.com — Juara Dunia 2013 Marc Marquez tidak bisa meraih hasil maksimal saat turun pada sesi latihan bebas pertama GP Qatar di Sirkuit Losail, Kamis (20/3/2014). Ini adalah aksi pertama Marquez dalam enam minggu terakhir setelah mendapat cedera patah kaki kanan saat latihan di dirt track, Februari lalu.

"Saya senang dengan hasil sesi latihan pertama, setelah tidak berada di atas motor untuk beberapa waktu. Saya tidak menyangka cedera kaki saya akan sangat mengganggu, terutama saat tikungan ke kanan. Namun, saya merasa lebih baik pada akhir sesi dan ini memberi harapan untuk meraih hasil lebih baik besok (Jumat)," ucap Marquez.

Marquez menyelesaikan 15 putaran pada sesi ini dan berada di urutan 11 daftar pencatat waktu tercepat dengan 1 menit 56,682 detik atau 1,481 detik lebih lambat dari Aleix Espargaro yang jadi pencatat waktu tercepat pada sesi ini. Meski begitu, Marquez mengaku puas dan yakin akan bisa meraih hasil lebih baik pada sesi berikutnya.

"Saya mencoba untuk menjalankan strategi yang sudah disusun. Untuk catatan waktu, saya tidak terlalu tertinggal dari Jorge (Lorenzo), Valentino (Rossi), dan Dani (Pedrosa). Dan wajar bahwa para pebalap yang melakukan uji coba di sini bisa membalap lebih cepat," tambah pebalap 21 tahun tersebut.

Marquez dan lima pebalap lain dari tim Honda, Yamaha, dan Ducati tidak mengikuti sesi uji coba terakhir di Qatar pada awal Maret. Mereka menjalani uji coba yang difokuskan untuk menguji ban di Sirkuit Phillip Island, Australia, beberapa hari sebelumnya.

Baca tentang


Sumber crashnet
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X