Marquez Tak Akan Siap 100 Persen untuk GP Qatar

Kompas.com - 18/03/2014, 19:44 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez memacu motornya di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada hari kedua sesi uji coba MotoGP 2014, Rabu (5/2/2014). MOTOGP.COMPebalap Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez memacu motornya di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada hari kedua sesi uji coba MotoGP 2014, Rabu (5/2/2014).
EditorPipit Puspita Rini
DOHA, KOMPAS.com — Juara Dunia MotoGP Marc Marquez mengaku akan memulai musim ini dengan kondisi fisik tidak sempurna. Pebalap Spanyol ini masih dalam proses pemulihan cedera kaki yang didapat karena kecelakaan saat berlatih di dirt track, Februari lalu.

Akibat kecelakaan tersebut, Marquez tidak bisa ambil bagian pada sesi latihan bebas kedua di Sepang (Malaysia) dan juga Phillip Island (Australia). Seri pertama MotoGP 2014 akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 20-23 Maret.

"Tentu saja saya kecewa tidak bisa ikut dua sesi uji coba tersebut. Namun, berita baiknya adalah saya semakin baik dan tulang kaki saya juga terus membaik," aku Marquez.

"Saya sudah berlatih lebih dan lihat hasilnya nanti di Qatar. Saya tidak berharap bisa 100 persen, tetapi saya akan berusaha semampu saya. Yang penting adalah meraih poin dan menjadi siap 100 persen saat seri kedua di Austin," ujar pebalap Repsol Honda tersebut.

Musim lalu, Marquez mencatat sejarah sebagai juara dunia termuda sepanjang sejarah. Dia juga jadi rookie pertama yang menjadi juara dunia setelah Kenny Roberts melakukannya pada 1978.

"Datang di Qatar sebagai juara dunia adalah sesuatu yang berarti bagi saya untuk mempertahankan gelar. Saya tahu bahwa sejak seri pertama mata dunia akan tertuju kepada kami. Naik podium untuk kali pertama (kelas MotoGP) di sini pada tahun lalu adalah kenangan indah bagi saya," ucap Marquez.

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber crashnet
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X