Persaingan Kakak-Adik di MotoGP

Kompas.com - 18/03/2014, 12:14 WIB
Pebalap Forward Racing asal Spanyol Aleix Espargaro membalap di depan adiknya Pol Espargaro dari tim Yamaha Tech3 pada sesi uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sesi berlangsung tiga hari, 26-28 Februari 2014. MOTOGP.COMPebalap Forward Racing asal Spanyol Aleix Espargaro membalap di depan adiknya Pol Espargaro dari tim Yamaha Tech3 pada sesi uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia. Sesi berlangsung tiga hari, 26-28 Februari 2014.
EditorPipit Puspita Rini
KOMPAS.com - Dua bersaudara Aleix dan Pol Espargaro akan membalap bersama pada MotoGP 2014. Namun, mereka bukanlah kakak-adik pertama yang berada di grid balapan kelas primer secara bersamaan. Berikut daftar pebalap bersaudara yang pernah bersaing di balapan kelas primer yang sejak 2002 bernama MotoGP.

- Kali terakhir dua bersaudara membalap bersama di kelas MotoGP terjadi pada GP Amerika Serikat 2010 di Sirkuit Laguna Seca. Ketika itu, Nicky Hayden yang membalap untuk Ducati bersaing dengan adiknya Roger Lee Hayden yang menggantikan Randy de Puniet untuk LCR Honda. Kedua pebalap meraih poin, Nicky finis kelima sementara Roger Lee ke-11.

- Kali terakhir dua bersaudara ikut balapan penuh dalam satu musim MotoGP terjadi pada 2004, ketika Kenny Roberts membalap untuk Suzuki dan Kurtis Roberts membela Proton KR.

- Dua bersaudara lain yang pernah membalap bersama secara penuh dalam satu musim di kelas primer adalah Nobuatsu dan Takuma Aoki (1997), Nobuatsu dan Haruchika Aoki (1999), Bernard dan Marc Garcia (1994 & 1995), Dominique dan Christian Sarron (1989).

- Kali terakhir dua bersaudara naik podium bersama di kelas primer terjadi di Imola 1997, ketika Nobuatsu finis kedua dan Takuma finis ketiga.

- Dua bersaudara lainnya yang pernah naik podium bersama di kelas primer adalah Juan Salatino (finis kedua) dan Eduardo (finis ketiga) pada GP Argentina 1962.

MotoGP 2014 akan dibuka dengan balapan malam GP Qatar, 20-23 Maret.

Baca tentang


Sumber motogp
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X