Hendra/Ahsan Berpeluang Besar Buat Sejarah

Kompas.com - 09/03/2014, 07:24 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan PBSIHendra Setiawan/Mohammad Ahsan
EditorTjahjo Sasongko

BIRMINGHAM, Kompas.com - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berpeluang membuat sejarah dengan merebut kembali gelar juara ganda putera All England pertama buat Indonesia setelah 11 tahun.

Indonesia terakhir kali menjadi juara melalui pasangan Sigit Budiarto/Candra Wijaya pada 2003. Di final mereka mengalahkan pasangan Korea Lee Dong-soo/Yoo Yong-sung 15-5, 15-7.

Hendra/Ahsan lolos ke final dnegna mengalahkan sesama pemain Indonesia, Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon, 21-7, 21-12. Pasangan rangking dua dunia asal Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa, akan menjadi lawan Hendra/Ahsan di final.

Hendra/Ahsan tercatat sudah lima kali bertemu dengan Endo/Hayakawa. Kelima pertemuan tersebut dimenangkan oleh Hendra/Ahsan. Peluang pasangan Indonesia ini memang terbuka lebar untuk meraih gelar juara.

"Kami tidak mau memikirkan soal juara dulu, yang penting kami siap untuk pertandingan final," kata Ahsan.

Di All England tahun lalu, Hendra/Ahsan gagal di babak semifinal setelah dikalahkan pasangan muda cGina, Luiu Xiaolong/Qiu Zihan 12-21, 21-13, 17-21. Pasangan Liu/Qiu akhirnya keluar sebagai juara dengan mengalahkan Endo/Hayakawa.

"Peluang 50-50 buat Hendra/Ahsan, apalagi ini partai final. Semoga Hendra/Ahsan bisa bermain maksimal, yang penting mereka bisa fokus dan sabar di lapangan," jelas Herry Iman Pierngadi, kepala pelatih ganda putra PBSI yang mendampingi Hendra/Ahsan.

Dukungan supporter Indonesia di stadion National Indoor Arena juga ternyata menjadi suntikan semangat buat Hendra/Ahsan. Pasangan Juara Dunia 2013 ini pun berharap kembali mendapat dukungan saat berjuang di partai final.

"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari penonton Indonesia di stadion. Semoga besok lebih banyak lagi supporter yang mendukung kami," ujar Hendra.

Partai final akan berlangsung pada Minggu (9/3) di stadion National Indoor Arena, mulai pukul 12.00 waktu setempat. Selain Hendra/Ahsan, Indonesia juga menempatkan satu wakil di babak final ganda campuran lewat pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X