Sirkuit Sachsenring "Dipermak"

Kompas.com - 07/03/2014, 12:20 WIB
Mantan pebalap Loris Capirossi (kiri) membalap di tikungan 11 Sirkuit Sachsenring, Jerman, untuk menguji layout baru. MOTOGP.COMMantan pebalap Loris Capirossi (kiri) membalap di tikungan 11 Sirkuit Sachsenring, Jerman, untuk menguji layout baru.
EditorPipit Puspita Rini
SAXONY, KOMPAS.com - Sirkuit Sachsenring yang terkenal dengan kerumitannya akan sedikit mengalami perubahan layout untuk balapan MotoGP 2014. Sachsenring akan jadi tempat berlangsungnya GP Jerman atau seri kesembilan musim ini.

Fokus perubahan ini adalah di tikungan 11, yang merupakan tikungan ke kanan pertama setelah beberapa tikungan ke kiri. Tikungan ini memang sulit dan terkenal dengan sebutan "waterfall" karena berada tepat setelah turunan. Kombinasi ini makin membuat tikungan 11 sulit untuk ditaklukkan.

Untuk musim ini, tikungan 11 akan ditambahi pembatas dari baja dengan posisi lebih ke dalam. Tujuannya untuk mengurangi kecepatan motor saat menikung dan tentu saja menghindari kecelakaan.

Tahun lalu, beberapa pebalap mengalami kecelakaan cukup parah di tikungan ini, di antaranya Andrea Iannone, Andrea Dovizioso, dan Cal Crutchlow.

Secara keseluruhan Sachsenring tahun lalu memang cukup banyak memakan korban. Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa tidak bisa ikut balapan karena kecelakaan saat sesi latihan bebas.

Mantan pebalap Loris Capirossi yang kini menjadi safety officer MotoGP datang menguji layout baru tersebut, pekan ini, dengan menunggangi BMW S 1000 RR.

GP Jerman akan berlangsung 11-13 Juli 2014.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber motogp
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X