MotoGP dan Moto2 Uji Ban di Phillip Island

Kompas.com - 03/03/2014, 13:04 WIB
Sirkuit Phillip Island, Australia. MOTOGP.COMSirkuit Phillip Island, Australia.
EditorPipit Puspita Rini
PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Para pebalap Honda, Yamaha, dan Ducati saat ini berada di Australia untuk melakukan uji coba di Phillip Island dengan fokus menguji ban Bridgestone, 3-5 Maret 2014. Sesi ini juga diikuti para pebalap Moto2.

Musim lalu, Phillip Island yang dipasangi aspal baru menyebabkan perubahan dalam balapan. Para pebalap MotoGP harus melakukan pit stop pada balapan yang jumlah putarannya sudah dikurangi. Para pebalap Moto2 juga harus turun dengan jumlah putaran yang dikurangi, tetapi tanpa pit stop.

Aspal baru yang dipasang di Phillip Island membuat ban lebih cepat habis dan berbahaya bagi para pebalap. Dengan alasan tersebut disusunlah jadwal uji coba ban sebelum musim 2014 berjalan.

Ducati yang baru saja memutuskan pindah ke kelas open, diwakili Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow pada sesi ini. Mereka bergabung dengan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dari Yamaha, serta Dani Pedrosa dari Honda.

Juara Dunia Marc Marquez batal ikut sesi ini karena kecelakaan saat berlatih di dirt track, yang menyebabkan patah kaki, bulan lalu. Para pebalap MotoGP ini akan mencoba ban Bridgestone yang khusus disiapkan untuk Phillip Island.

Di kelas Moto2, dua tim teratas musim lalu dipilih untuk menguji ban Dunlop. VDS Racing Team diwakili Mika Kalio dan Tito Rabat, sementara Mapfre Aspar Team menurunkan Nico Terol dan Jordi Torres.

Para pebalap ini turun ke lintasan mulai pukul 9.30 hingga 17.30 waktu lokal.

Baca tentang


Sumber motogp
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X