Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ricky Soebagdja: Sudah Waktunya Pelapis Bisa Mendampingi Pemain Andalan

Kompas.com - 27/02/2014, 20:43 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com - Dua pasangan Juara Dunia 2013, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan selalu menjadi tumpuan Indonesia untuk meraih gelar juara di berbagai turnamen bergengsi.

Kedua pasangan ini memang memiliki prestasi gemilang sepanjang 2013. Begitu pun dari segi peringkat dunia, Tontowi/Liliyana berada di peringkat kedua, sedangkan Ahsan/Hendra menduduki ranking satu dunia.

Para pemain pelapis diharapkan sudah mulai bisa mengimbangi para pemain-pemain andalan tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PP PBSI pada acara konferensi pers pelepasan tim All England 2014 di pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, (27/2/2014).

Ricky menyebutkan bahwa pasangan ganda putra Angga Pratama/Rian Agung Saputro dan Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan dapat mendampingi Ahsan/Hendra.

"Angga/Rian diharapkan secepat mungkin bisa menaikkan peringkat. Nomor ganda campuran dan ganda putra memang sebaiknya tidak hanya mengandalkan Tontowi/Liliyana dan Ahsan/Hendra. Sudah waktunya para pelapis bisa mendampingi kedua pasangan tersebut," kata Ricky.

"Sebetulnya kualitas permainan Angga/Rian cukup baik. Tetapi ada faktor lain seperti mental bertanding, jadi penampilan mereka masih naik turun. Pemain pelapis juga ada target, apalagi di kejuaraan besar seperti All England. Untuk Angga/Rian targetnya semifinal, dan Ricky/Berry targetnya perempat final," tambahnya.

Begitu juga di ganda campuran, pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili dan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini sedianya dapat mendampingi Tontowi/Liliyana. Sementara itu pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto yang baru sebulan berpasangan dinilai telah menunjukkan performa yang cukup baik. Praveen/Debby dan Riky/Richi ditargetkan untuk mencapai babak semifinal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com