Raisa Bawa Putri UNAIR Juara LIMA Basketball Season 2

Kompas.com - 23/02/2014, 23:20 WIB
Ilustrasi bola basket ShutterstockIlustrasi bola basket
EditorTjahjo Sasongko
YOGYAKARTA, Kompas.com - Tim putri Universitas Airlangga (Unair) Surabaya keluar sebagai juara kompetisi Liga Mahasiswa (Lima) Basketball Seasons 2 setelah menundukkan juara bertahan Universitas Surabaya (Ubaya) dengan skor 65-49 .

Kemenangan di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (23/02/2014) ini juga meneguhkan dominasi Unair atas rival sekota itu. Keunggulan itu terjadi saat Unair berhasil menundukkan Ubaya dalam perebutan gelar juara wilayah timur beberapa waktu lalu.

Duel kedua tim ini sendiri berjalan seru, saling kejar poin tersaji sepanjang laga. Sejak awal, baik Unair maupun Ubaya menerapkan permainan menyerang dan atraktif. Penonton juga terhibur oleh aksi-aksi lemparan tiga angka yang silih berganti dilancarkan kedua kubu. Dari skor bisa dilihat, saat juara bertahan Unair hanya unggul tipis 11-12 saat nenutup kuarter pertama. Ubaya menjawab ketertinggalan di kuarter dua itu dengan bermain lebih berani, dan menutup kuarter dua dengan keunggulan 28-23.

Memasuki kuarter tiga, Unair berbalik memegang inisiatif penyerangan. Juara wilayah timur yang yang dikoordinir oleh pengatur serangan Raisa Aribarul Hanidah perlahan tapi pasti berhasil menyusul angka tim juara bertahan dan meninggalkan lawan dalam perburuan poin. Hasilnya, anak asuh pelatih Wellyanto ini tertinggal 40-46 saat kuater tiga berakhir.

Pada kuarter akhir, pasukan Unair tidak tertahankan lagi, kendali permainan tetap dikuasai sekaligus menyelesaikan pertandingan dengan skor 65-49 untuk keluar sebagai juara Lima Basketball Seasons 2 2014.

Tampil sebagai pencetak poin tertinggi dari Unair, Nilam Savitri dan Raisa Aribatul Hamidah yang sama-sama mengemas 18 poin, sementara dari kubu Ubaya, Marjoke Feodora Tsarina, mengumpulkan total 28 poin dari laga ini.

Usai pertandingan, pelatih Unair, Aries Herman mengatakan kalau mereka bisa memenangkan pertandingan karena bermain lepas. "Sejak awal anak-anak bermain enjoy, mereka lebih merasa sebagai underdog saat bertemu lawan yang berstatus juara bertahan," ujar Aries sesaat setelah pertandingan selesai.

Senada dengan sang pelatih, Raisa yang juga bertindak sebagai kapten tim mengatakan kalau kekompakan di antara pemain menjadi kunci utama kemenangan mereka. ”Kami menang berkat kekompakan dalam tim, dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan,”ujar Raisa. (*/)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X