Bahkan Timor Leste Mengirim Atlet ke Olimpiade Musim Dingin

Kompas.com - 22/02/2014, 23:14 WIB
Yohan Goncalves Goutt Yohan Goncalves Goutt
|
EditorTjahjo Sasongko
KRASNAYA POLYANA, Kompas.com - Meski menempati peringkat terbawah, atlet Timor Leste, Yohan Goncalves Goutt mendapat sambutan hangat di Olimpiade musim dingin di Sochi.

 Goncalves Goutt menempati posisi terbawah dari 77 peserta lomba ski. Ia terpaut 20 detik di belakang peringkat pertama, Mario Matt dari Austria.

"Sulit sekali untuk melakukan ski, namun saya ingin sekali melakukannya," kata Goutt. "Ini memang bukan penampilan saya yang terbaik, namun saya senang orang menonton dan menyambut saya. Hal ini sangat penting buat bangsa Timor."

Sebelum memulai lomba,  Goutt menerima pesan dari Perdana mMnteri Timor Leste, Xanana Gusmao. "Saya senang mendapat dukungan banyak pihak, termasuk dari pemerintah. Mereka memberi restu kepada saya."

Goncalves Goutt, 19,  lahir di Paris dari ayah Perancis dan ibu Timor Leste. Ia kemudian mendirikan federasi ski di negaranya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X