Kompas.com - 21/02/2014, 11:32 WIB
Jackie Chamoun Jackie Chamoun
EditorTjahjo Sasongko
BEIRUT, KOMPAS.com — Gara-gara beredarnya sebuah rekaman sesi pemotretan, keberadaan atlet ski putri asal Lebanon pada olimpiade musim dingin digugat. 

Jackie Chamoun mewakili Lebanon pada olimpiade musim dingin di Sochi, Rusia. Atlet berusia 22 tahun ini tampil bersama beberapa atlet cabang lainnya.

Setelah foto-foto tersebut beredar, Menteri Pemuda dan Olahraga Lebanon Faisal Karame meminta komite olimpiade negara tersebut menyelidiki kasus dimuatnya foto-foto Chamoun pada kalender di Austria. 

Foto-foto tersebut sebenarnya merupakan foto lama yang diambil tiga tahun lalu. Saat itu, Chamoun tampil dengan bikini di tempat peristirahatan bermain ski di Faraya, Lebanon.

Skandal ini merebak karena beredarnya video tentang pembuatan foto-foto tersebut. Dalam video, diperlihatkan bagaimana kondisi Chamoun saat mengambil posisi untuk sesi pemotretan, termasuk kondisinya dalam keadaan topless.

Video ini kemudian ditayangkan oleh televisi lokal, Al Jadeed, yang menyebut Chamoun sebagai satu bintang (film) porno. Video tersebut kemudian juga menimbulkan pro dan kontra di kalangan pengguna media sosial. Para pendukung mengatakan, Chamoun berhak atas pemanfaatan tubuhnya. Sementara itu, para penentangnya berlandaskan pada nilai-nilai agama serta kesantunan tradisional bangsa Lebanon.

Adapun Chamoun yang saat ini masih berada di Sochi tidak memedulikan kontroversi mengenai tindakannya tersebut. Ia menyebut sesi pemotretan yang dilakukannya saat itu sebagai sesuatu yang menyenangkan. Namun, ia meminta agar kontroversi berkaitan dengan foto dan video serta penyebarannya segera dihentikan agar ia dapat fokus pada perlombaan yang akan berlangsung pada Jumat ini.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X