Sirnas Bulu tangkis 2014 Berawal di Makassar

Kompas.com - 14/02/2014, 18:00 WIB
Bulu tangkis, ilustrasi Bulu tangkis, ilustrasi
EditorTjahjo Sasongko


MAKASSAR, Kompas.com -
Sirkuit Nasional (Sirnas) bulu tangkis Djarum Li Ning 2014 diawali di Makassar dari 10 kota yang menjadi penyelenggara.

"Sirnas 2014 di Makassar digelar di GOR Sudiang pada 3 hingga 8 Maret 2014," kata Ketua Pengprov PBSI Sulsel D. Khaddafi, Jumat (14/02/2014).

Ia menjelaskan kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh klub bulu tangkis di Indonesia tapi juga klub dari negara tetangga seperti Australia, Timor Leste, Filipina dan Thailand.

Khaddafi mengatakan dipercayanya Sulsel sebagai penyelenggara memberi peluang kepada atlet Sulsel tampil di kancah nasional.

Ia berharap turnamen ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para atlet dan klub-klub di Sulsel, sehingga menjadi wadah dalam melahirkan atlet-atlet baru dan berbakat.

"Kami berharap akan ada atlet yang bisa di berprestasi di tingkat nasional," katanya usai diterima Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo terkait pelaksanaan kegiatan.

Gubenur mengharapkan, agar panitia pelaksana dapat menjadikan Sulsel sebagai tuan rumah yang baik hingga selesainya seluruh rangkaian kegiatan serta berlaku fair.

"Kami menargetkan Sirnas ini berjalan dengan baik, karena Sulsel berharap di tahun mendatang dapat kembali menjadi pelaksana termasuk untuk menjadi tuan rumah turnamen yang berskala nasional," tambah Khaddafi.

Turnamen menerapkan pertandingan sistem gugur dengan tiga kategori, yakni remaja, taruna dan dewasa putra-putri dengan total hadiah yang disiapkan senilai Rp255 juta.

"Kami berharap seluruh klub mengirimkan atlet terbaiknya dan memanfaatkan kegiatan ini untuk menimba ilmu dari atlet-atlet terbaik nasional," katanya.

Baca tentang
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Antara
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X