Kompas.com - 13/02/2014, 11:40 WIB
Pebalap Yamaha Factory Racing asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengacungkan jari setelah memenangi GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10/2013). MOTOGP.COMPebalap Yamaha Factory Racing asal Spanyol, Jorge Lorenzo, mengacungkan jari setelah memenangi GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (20/10/2013).
EditorPipit Puspita Rini
KOMPAS.com — Bukan rahasia bahwa Honda dan Ducati tertarik pada pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, yang akan habis masa kontraknya pada akhir musim 2014.

Lorenzo memang sudah menyatakan keinginan untuk menghabiskan kariernya bersama Yamaha. Tetapi, keinginan tersebut belum tentu akan terwujud.

Jika ada tawaran lain yang lebih menarik dengan peluang lebih besar untuk menjadi juara dunia, bukan tak mungkin pebalap Spanyol tersebut akan hengkang.

Kepala tim Honda, Shuhei Nakamoto, mengatakan, bodoh jika tidak melakukan negosiasi dengan Lorenzo, seandainya dia bebas berada di pasaran.

"Saat ini kami senang dengan Dani (Pedrosa) dan Marc (Marquez), dan jika kedua pebalap setuju, kami akan lanjutkan kerja sama," kata Nakamoto.

"Tetapi, pada saat bersamaan, (jika) Jorge berada di pasaran, paling tidak saya akan berbicara dengan dia."

Lorenzo sudah memperkuat Yamaha sejak naik dari kelas 250cc pada 2008. Bersama Yamaha, dia menjadi juara dunia dua kali pada 2010 dan 2012.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Honda sudah pernah mengincar Lorenzo saat Casey Stoner pensiun pada akhir 2012, tetapi dia memilih memperpanjang kontraknya dengan Yamaha selama dua musim.

Di mana Lorenzo akan berlabuh pada 2015? Dengan ketertarikan Ducati dan Honda, kesetiaan Lorenzo pada Yamaha akan terus diuji.



Sumber Autosport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.