Kompas.com - 13/02/2014, 09:27 WIB
Pebalap Cardion AB Motoracing asal Ceko Karel Abraham memacu motornya pada sesi uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 Februari 2014. MOTOGP.COMPebalap Cardion AB Motoracing asal Ceko Karel Abraham memacu motornya pada sesi uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4 Februari 2014.
EditorPipit Puspita Rini
BRNO, KOMPAS.com - Karel Abraham kemungkinan tak akan ambil bagian pada uji coba pramusim MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir Februari nanti, karena kondisi fisik yang belum prima.

Pebalap Cardion AB Motoracing ini berharap sudah akan pulih total saat uji coba berikutnya di Qatar, pada awal Maret.

Abraham mendapat cedera bahu kiri karena kecelakaan yang terjadi pada sesi latihan GP Indianapolis, musim lalu. Dia harus menjalani operasi pada Oktber dan total absen di tujuh seri pada musim 2013.

Pebalap 24 tahun ini turun pada uji coba di Sepang, pekan lalu. Abraham terkejut karena masih merasakan sakit yang cukup parah. Hasilnya, dia langsung mendapat perawatan medis saat pulang kampung.

"Karel langsung bertemu dokter setelah kembali ke Ceko," kata juru bicara tim, Rabu (12/2/2014).

"Masalah utamanya adalah bahwa bahunya belum bisa bergerak bebas, jadi Karel butuh rehabilitasi untuk bisa kembali membalap dengan tanpa ada batasan dan tanpa rasa sakit."

"Kami prediksi dia tidak akan bisa membalap 100 persen pada uji coba berikutnya di Sepang, tapi kami harap dia akan siap untuk tes berikutnya di Qatar."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada musim 2014, Abraham adalah salah satu dari empat pebalap yang menggunakan Hnda RCV1000R. Dari hasil uji coba pekan lalu, dia mengaku cukup senang dengan kinerja motor yang masuk klasifikasi open tersebut.

"Motornya bagus, ini benar-benar motor yang bagus. Saya senang dengan sasis dan semuanya. Ini sempurna," tutur Abraham.



Sumber motogp
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.