Tanpa Lee Chong Wei, Musica Flypower Champion Pertahankan Gelar

Kompas.com - 09/02/2014, 19:18 WIB
Pemain tunggal Djarum Kudus Simon Santoso mengembalikan kok ke arah Thomi Azizan Mahbub dari Musica Flypower Champion pada babak penyisihan Djarum Superliga Badminton, Jumat (7/2/2014). Simon menang 21-10, 21-7. PBSIPemain tunggal Djarum Kudus Simon Santoso mengembalikan kok ke arah Thomi Azizan Mahbub dari Musica Flypower Champion pada babak penyisihan Djarum Superliga Badminton, Jumat (7/2/2014). Simon menang 21-10, 21-7.
EditorTjahjo Sasongko
JAKARTA, Kompas.com - Juara bertahan Musica Flypower Champion mempertahankan gelar juara putera Djarum Superliga Badminton 2014 dengan mengalahkan penantang utama , Jaya Raya Jakarta di final dengan 3-2, Minggu (09/02/2014).

Kemenangan Musica  dipastikan di partai terakhir saat tunggal ketiga Lee Hyun Il berhasil mengalahkan Wisnu Yuli Prasetyo dalam dua gim 21-10, 21-13.

Kekalahan ini sangat menyesakkan buat tim Jaya Raya yang berambisi mengawinkan gelar juara setelah Sabtu lalu mereka menjuarai bagian puteri. Greysia POlii dkk berhasiol mengalahkan tim Unisys Jepang 3-1.

Ambisi ini nyaris terpenuhi setelah mereka lebih dulu unggul 2-0 melalui tunggal pertama Kenichi Tago yang mengalahkan Alamsyah Yunus 21-16, 21-16 serta ganda pertama Hendra Setiawan/Markis Kido yang mengalahkan Ryan Agung Saputra/Wahyu Nayaka 21-11, 18-21, 21-17.

Namun Musica mampu melakukan rebound dengan merebut dua poin melalui Simon Santoso yang mengalahkan Nguyen Tien Minh 21-16, 21-18 serta ganda Vladimir Ivanov/Hadiyanto yang mengalahkan Bona Septano/Gideon Markus Fernaldi 21-13, 14-21, 21-17.

Akhirnya pemain asal Korea, Lee Hyun Il memupus ambisi Jaya Raya dan membawa kembali gelar juara ke Musica Flypower Champion.

Meskipun tak diperkuat Lee Chong Wei, pemain tunggal putra ranking satu dunia, Musica Flypower Champion mampu mempertontonkan perjuangan dan kerjasama tim yang luar biasa.

“Terima kasih kepada seluruh pemain dan semua pihak yang telah mendukung tim kami. Perjuangan para pemain sungguh luar biasa. Dari ketinggalan 0-2, jadi balik menang 3-2,” kata Effendy Widjaja, ofisial tim Musica Flypower Champion.

“Chong Wei sebetulnya ingin datang dan perayaan Imlek dia sudah selesai. Akan tetapi, dia belum sempat meminta izin dari kepengurusan federasi bulutangkis Malaysia untuk ke sini, hari ini kan libur. Sementara besok sudah harus latihan, jadi terpaksa tidak bisa hadir,” tambah Effendy.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber PBSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X