Musica Flypower Champion Berharap Tuah Lee Chong Wei

Kompas.com - 08/02/2014, 21:50 WIB
Lee Chong Wei badmintonindonesiaLee Chong Wei
EditorTjahjo Sasongko

SURABAYA, Kompas.com - Pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei kemungkinan besar akan memperkuat tim Musica Flypower Champion di babak final beregu putra Djarum Superliga Badminton 2014. Tim juara bertahan ini lolos ke final setelah pada pertandingan semifinal, Sabtu (8/2), mengalahkan Hi-Qua Wima Surabaya 3-0.

“Semoga Chong Wei bisa hadir di partai final dan menambah kekuatan tim kami. Di Malaysia masih ada perayaan Sin Cia (Tahun Baru China), jadi Chong Wei masih sibuk dengan perayaan dan ibadah yang biasanya berlangsung selama dua minggu,” kata Effendy Widjaja, ofisial tim Musica Flypower Champion.

“Kami tetap akan berusaha agar Chong Wei bisa datang. Penonton di Surabaya juga antusias sekali dan Chong Wei mengatakan ingin datang lagi,” tambah Effendy.

Selama ajang Djarum Superliga Badminton 2014, Chong Wei baru bermain sebanyak dua kali di babak penyisihan. Sementara pada dua partai penyisihan lainnya dan babak semifinal, Chong Wei absen karena harus kembali ke Malaysia.

Bukan perkara mudah buat Musica Flypower Champion untuk mempertahankan gelar juara. Tim Jaya Raya Jakarta yang merupakan unggulan pertama akan menjadi lawan Musica Flypower Champion.

“Jaya Raya Jakarta memang didukung oleh pemain-pemain top. Namun sama seperti tahun lalu, kami akan berusaha semaksimal mungkin, apalagi jika Chong Wei bisa hadir dan memperkuat tim kami,” ujar Effendy.

Jika Chong Wei tak dapat hadir, Musica Flypower Champion kemungkinan akan menurunkan Marc Zwiebler di tunggal pertama. Sementara Vladimir Ivanov, Simon Santoso, Lee Hyun Il, dan Alamsyah Yunus siap mengisi lini di tunggal kedua dan ketiga. (/*)

Berikut jadwal pertandingan Djarum Superliga Badminton 2014 hari ketujuh:
09.00 WIB Perebutan posisi ketiga beregu putra: Unisys Japan vs Hi-Qua Wima Surabaya

12.00 WIB Babak final beregu putra: Musica Flypower Champion vs Jaya Raya Jakarta

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber PBSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X