Kompas.com - 07/02/2014, 13:11 WIB
Pebalap Ducati asal Italia Andrea Dovizioso (tengah, hitam) bediskusi dengan kru timnya pada hari ketiga sesi uji coba MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (6/2/2014). MOTOGP.COMPebalap Ducati asal Italia Andrea Dovizioso (tengah, hitam) bediskusi dengan kru timnya pada hari ketiga sesi uji coba MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (6/2/2014).
EditorPipit Puspita Rini
SEPANG, KOMPAS.com - Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso menutup sesi uji coba MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, 4-6 Februari, dengan hasil cukup memuaskan. Banyak data didapat yang akan berguna untuk megembangkan mesin baru Desmosedici GP14.

Dovizioso meraih hasil memuaskan. Pada hari ketiga, Kamis (6/2/2014), pebalap Italia ini mencatat waktu 2 menit 00,370 detik, yang merupakan catatan terbaiknya di Sepang, dengan motor apapun.

"Saya senang dengan hasil tiga hari uji coba karena bisa membalap dengan baik dan banyak berkembang," kata Dovizioso. "Sekarang kami bisa mengerem dengan keras, memasuki tikungan dengan lebih mudah dan cepat, dan kami bisa melakukan akselerasi lebih awal dengan lebih bertenaga."

"Kami juga bisa mencatat waktu putaran lebih cepat. Faktanya, saya mencatat waktu yang belum pernah saya raih sebelumnya di Malayasia, dan ini membuat saya senang."

"Kami juga meningkatkan kecepatan, jadi uji coba ini sangat positif. Saya tidak berharap bisa berkembang terlalu banyak, kami harus tetap berusaha karena jarak yang masih terlalu jauh dengan target yang harus diraih," papar Dovizioso.

Sementara Crutchlow memanfaatkan sesi ini untuk mencoba mengenal lebih baik tunggangan barunya. Musim ini adalah kali pertama pebalap Inggris tersebut membalap dengan Ducati.

"Saya tahu, secara posisi tidak terlalu bagus. Tetapi, saya puas. Saya masih tertinggal jauh dari Dovi, tapi secara umum kami cukup konsisten dan lebih cepat," kata Crutchlow yang mencatat waktu tercepat ke-12 pada hari ketiga, sementara Dovizioso di urutan tujuh.

"Kami menemukan beberapa hal positif pada motor. Saya tidak terlalu memikirkan soal catatan waktu, sepertinya kami menemukan sesuatu pada motor yang membuatmu bisa memacu sedikit lebih kencang."

"Batas kecepatan sepertinya jauh lebih besar dibanding GP13, yang berarti bagus, dan motor ini akan berkembang seiring waktu," tutup Crutchlow.



Sumber motogp
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X