Kompas.com - 06/02/2014, 11:28 WIB
Pebalap LCR Honda asal Jerman Stefan Bradl memacu motornya pada hari kedua sesi uji coba MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (5/2/2014). MOTOGP.COMPebalap LCR Honda asal Jerman Stefan Bradl memacu motornya pada hari kedua sesi uji coba MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (5/2/2014).
EditorPipit Puspita Rini

SEPANG, KOMPAS.com — Stefan Bradl menembus tiga besar pencatat waktu tercepat pada hari kedua uji coba MotoGP 2014 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu (5/2/2014). Catatan waktunya hanya kalah dari duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Pada hari pertama, Selasa (4/2/2014), pebalap LCR Honda ini mengalami masalah pada bagian depan motor dan hanya bisa mencatat waktu tercepat keenam.

Pada hari kedua, pebalap Jerman ini konsentrasi pada stabilitas pengereman dan suspensi bagian depan. Hasilnya, dia berhasil mencatat waktu tercepat ketiga, dengan 2 menit 0,339 detik.

"Hari ini (Rabu) saya sangat senang," kata juara dunia Moto2 2011 tersebut. "Bagus bisa berada satu rombongan dangan Marc dan Dani. Kami menajamkan waktu putaran dengan satu detik lebih cepat."

"Terima kasih atas penyesuaian di bagian depan motor, saya bisa membalap lebih percaya diri saat mengerem. Kami tahu bahwa potensi motor ini lebih tinggi dan hari ini kami menjadi konsisten dan cepat."

Sejak pindah ke kelas MotoGP pada 2012, Bradl baru sekali naik podium berkat finis kedua pada GP Amerika Serikat, Juli 2013, setelah memulai balapan dari pole position untuk kali pertama di kelas primer.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber motogp
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.