Simoncelli Jadi Legenda MotoGP

Kompas.com - 04/02/2014, 10:00 WIB
Mantan pebalap asal Italia, Marco Simoncelli. MOTOGP.COMMantan pebalap asal Italia, Marco Simoncelli.
EditorPipit Puspita Rini
KOMPAS.com — Marco Simoncelli masuk daftar Hall of Fame legenda MotoGP. Simoncelli adalah pebalap MotoGP yang meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tragis saat menjalani putaran kedua GP Malaysia di Sirkuit Sepang, 23 Oktober 2011.

Kematian tersebut meninggalkan duka mendalam bagi seluruh penggemar MotoGP di seluruh dunia. Dia meninggal setelah sepekan sebelumnya finis kedua pada GP Australia di Phillip Island.

Kehadiran pebalap Italia ini memang selalu menarik perhatian. Dengan karisma, rambut keriting mekar, serta kemampuan dan gaya balapnya yang spesial, Simoncelli memang jadi sosok yang berbeda.

Sepanjang karier balapannya, dia sekali menjadi juara dunia di kelas 250cc pada 2008. Pebalap kelahiran 20 Januari 1987 ini naik ke MotoGP pada 2010 bergabung dengan Honda Gresini. Dua musim di MotoGP, dia dua kali naik podium dan dua kali menjadi pole-sitter.

Pengumuman resmi Simoncelli sebagai legenda MotoGP akan dilakukan pada GP Italia tahun ini di Mugello, 1 Juni.

Simoncelli akan jadi pebalap ke-21 yang masuk daftar ini, bergabung dengan Giacomo Agostini, Mick Doohan, Geoff Duke, Wayne Gardner, Mike Hailwood, Daijiro Kato, Eddie Lawson, Anton Mang, Angel Nieto, Wayne Rainey, Phil Read, Jim Redman, Kenny Roberts, Jarno Saarinen, Kevin Schwantz, Barry Sheene, Freddie Spencer, John Surtees, Casey Stoner, dan Carlo Ubbiali.



Sumber motogp
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X