Pertamina Libas Electric PLN di Laga Putaran II Proliga

Kompas.com - 31/01/2014, 23:07 WIB
Jakarta Elektric PLN saat melawan Jakarta Pertamina Energi, dalam laga Proliga 2014 di putaran ke dua di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (31/1/2014) malam. KOMPAS.com/Yatimul AinunJakarta Elektric PLN saat melawan Jakarta Pertamina Energi, dalam laga Proliga 2014 di putaran ke dua di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (31/1/2014) malam.
|
EditorFarid Assifa

MALANG, KOMPAS.com
— Tim tuan rumah Jakarta Electric PLN ditaklukkan oleh Jakarta Pertamina Energi dengan skor 3-1 (25-19, 25-18, 27-29, 25-17) dalam laga putaran kedua Proliga 2014. Walau kalah, Electric PLN tetap optimistis bisa meraih poin di putaran ketiga.

Di set pertama, Electric PLN sempat unggul. Namun, set kedua dan ketiga, Pertamina Energi tampil gemilang. Electric PLN hanya tampil melawan di set ketiga, terjadi deuce hingga skor 29-27.

Pelatih Pertamina Energi, Octavian, mengatakan bersyukur bisa meraih poin. "Alhamdulillah bisa menang. Satu kali lagi kita sudah posisi aman. Saya banyak berterima kasih pada PLN yang saat ini juga tampil luar biasa," katanya saat jumpa pers seusai pertandingan, Jumat (31/1/2014) malam.

Menurutnya, kemenangan memang yang dicari. "Saya tidak terlalu banyak memberikan strategi. Hanya saya minta daya juang dan syukur hasilnya bisa lepas dari tekanan," katanya.

Ditanya apakah ada rotasi di putaran ketiga nanti? Octavian mengaku, jika timnya lolos, pasti ada rotasi. "Kita lihat situasi saja nanti," katanya.

Asih Titi Pangestuti, salah satu pemain Pertamina Energi, mengatakan, dirinya selalu memberikan semangat kepada pemain. "Syukur, set kedua dan ketiga kita bisa menang. Saya sudah menduga akan seru, tapi kita ingin dapat poin di putaran kedua," katanya.

Sementara itu, Markoji, Asisten Pelatih Electric PLN, mengatakan, timnya sudah tampil maksimal. "Secara mental, tim kami yang jauh. Tim Pertamina, mentalnya cukup bagus. Depan belakang cukup luar biasa. Maklum, banyak pemain timnasnya," ungkapnya.

Namun demikian, walaupun di putaran kedua tak mendapatkan poin, Electric PLN menargetkan meraih poin di laga ketiga. "Tapi, tadi anak-anak sudah luar biasa," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X