Kompas.com - 31/01/2014, 17:13 WIB
Petenis Jepang, Kei Nishikori mengembalikan bola ke arah petenis Kanada, Peter Polansky pada partai pertama babak pertama Davis Cup, di Tokyo, Jumat (31/01/2014). AFP PHOTO/TORU YAMANAKAPetenis Jepang, Kei Nishikori mengembalikan bola ke arah petenis Kanada, Peter Polansky pada partai pertama babak pertama Davis Cup, di Tokyo, Jumat (31/01/2014).
EditorPipit Puspita Rini
TOKYO, KOMPAS.com - Kei Nishikori memberi kemenangan pertama untuk Jepang pada babak pertama Davis Cup melawan Kanada, yang berlangsung di Ariake Coliseum, Tokyo, Jumat (31/01/2014). Nishikori mengalahkan Peter Polansky, dengan tiga set langsung, 6-4, 6-4, 6-4.

Nishikori yang kini berada di peringkat 18 dunia, memang unggul dari sang lawan yang masih berada di urutan 135. Lewat pertarungan 2 jam 20 menit, petenis 24 tahun tersebut membuka harapan untuk Jepang.

Sayangnya, keunggulan Jepang tak bertahan lama. Pada partai kedua, Go Soeda gagal mencuri kemenangan atas Frank Dancevic. Kanada menyamakan kedudukan setelah Dancevic mengakhiri pertandingan dengan 6-4, 7-6(2), 6-1.

Partai ketiga nomor ganda yang berlangsung Sabtu (01/02/2014), rencananya akan mempertemukan Yuichi Sugita/Yasutaka Uchiyama (Jepang) dengan Daniel Nestor/Vasek Pospisil (Kanada).

Sementara itu pada partai lainnya, Kazakhstan untuk sementara unggul 1-0 atas Belgia, berkat kemenangan Mikhail Kukushkin atas Ruben Bemelmans, 6-4, 6-7(3), 6-2, 6-3. Partai kedua antara Andrey Golubev (Kazakhstan) dan David Goffin (Belgia), saat ini sedang berlangsung.



Sumber Davis Cup
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X