Kompas.com - 31/01/2014, 15:43 WIB
Manta pebalap 500cc, Randy Mamola. MOTOGP.COMManta pebalap 500cc, Randy Mamola.
EditorPipit Puspita Rini
AS, KOMPAS.com - Randy Mamola menyebut kombinasi Nicky Hayden dan Honda pada musim balap MotoGP 2014 akan jadi tontonan menarik. Mantan pebalap World Championship ini siap jadi saksi kolaborasi tersebut.

Hayden meninggalkan Ducati pada akhir musim lalu dan akan menyusun cerita bersama Aspar Team mulai musim depan. Bersama rekan satu timnya, Hiroshi Aoyama, pebalap berjuluk "The Kentucky Kid" tersebut akan membalap dengan Honda RCV1000R di kelas open.

Musim lalu, para pebalap Spanyol menguasai World Championship, dengan menjuarai tiga kelas berbeda (MotoGP, Moto2, dan Moto3). Tetapi, Mamola yakin musim depan akan menghadirkan pesaingan yang lebih menarik.

"Nicky bersama Honda lagi, ini akan berarti sesuatu. Dia adalah Juara Dunia 2006 (bersama Honda) dan mereka berharap akan mendapatkan paket (motor) yang tepat. Faktanya, kamu tidak bisa memilih tim yang lebih baik daripada Aspar untuk mendapatkan hal seperti itu," kata Mamola.

Mamola turun balapan antara 1979 hingga 1992, dan empat kali keluar sebagai runner-up kelas 500cc (1980 dan 1981 bersama Suzuki, 1984 bersama Honda, dan 1987 bersama Yamaha).

Sekarang, dia menjadi manajer tim Bradley Smith di Yamaha Tech3. Dia juga tengah mendidik anaknya, Dakota, yang sedang berusaha untuk ikut lagi di CEV Championship.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber motogp
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.