Kompas.com - 31/01/2014, 12:40 WIB
Pebalap MotoGP, (kiri-kanan) Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Valentino Rossi, berdiskusi saat acara jumpa pers GP Ceko, Kamis (22/8/2013). MOTOGP.COMPebalap MotoGP, (kiri-kanan) Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Valentino Rossi, berdiskusi saat acara jumpa pers GP Ceko, Kamis (22/8/2013).
EditorPipit Puspita Rini
BARCELONA, KOMPAS.com — Jorge Lorenzo memprediksi rekan satu timnya di Yamaha Factory Racing, Valentino Rossi, akan lebih kompetitif pada musim balap MotoGP 2014.

Untuk menjalani musim baru nanti, Rossi bahkan telah memutus kerja sama dengan Jeremy Burgess yang selama ini selalu mendampinginya. Mulai musim depan, dia akan didampingi Silvano Galbusera sebagai kepala tim.

Pebalap Italia tersebut sudah menyatakan tekadnya untuk naik podium di setiap balapan, dan bersaing dengan tiga pebalap papan atas saat ini, Marc Marquez, Dani Pedrosa, dan Lorenzo.

"Saya prediksi akan jadi musim penting bagi Vale," kata Lorenzo. "Menurut saya, dia memiliki semua yang dibutuhkan untuk naik podium. Dia akan memiliki semangat untuk bangkit kembali. Saya yakin dia akan banyak berkembang dibanding musim lalu."

"Saya rasa, tak hanya podium, dia bisa memenangi beberapa balapan. Tahun lalu (saat Rossi juara) di Assen (Belanda) membuktikan bahwa dia juara sejati."

Selama jeda kompetisi, Lorenzo menjalani dua kali operasi sebagai persiapan musim 2014, yang akan dimulai dengan sesi uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia, 4-6 Februari.

"Saya tidak sabar menunggu Februari dan naik motor lagi. Kami berharap Yamaha memiliki sistem elektronik yang lebih baik. Tahun lalu kami membuat perkembangan yang signifikan, tetapi belum cukup. Kami harus bekerja lebih keras agar bisa lebih kompetitif. Masih ada waktu dan saya sangat percaya diri."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lorenzo menyebut Marquez sebagai pesaing terberat. "Marquez adalah lawan yang harus dikalahkan, dia sudah menjadi juara dunia. Tetapi, jangan lupakan Pedrosa. Jika tidak jatuh di Jerman (musim lalu), dia akan jadi pesaing hingga balapan terakhir," tegas pebalap 26 tahun tersebut.

"Lalu, ada Valentino yang saya yakin akan membalap dengan sangat baik. Terakhir, saya penasaran melihat Ducati. (Cal) Crutchlow dan (Andrea) Dovisiozo adalah pebalap yang bagus dan bergabungnya (Luigi) Dall'Igna akan membawa perubahan," tutup Lorenzo.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber crashnet
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.