Atlet Bulu Tangkis Pelatnas Tanda Tangani Kontrak Individu

Kompas.com - 31/01/2014, 09:37 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto bertahan dari serangan ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada babak kedua Malaysia Open Superseries Premier di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kamis (16/01/2014). Praveen/Debby menang 18-21, 21-17, 24-22. PBSIPebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto bertahan dari serangan ganda Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying pada babak kedua Malaysia Open Superseries Premier di Putra Stadium, Bukit Jalil, Kamis (16/01/2014). Praveen/Debby menang 18-21, 21-17, 24-22.
EditorTjahjo Sasongko

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak sebelas pebulu tangkis Pelatnas Cipayung menandatangani kontrak individu mulai periode 2014. Lewat proses bidding yang dilangsungkan di Pelatnas Cipayung, Selasa (28/1/2014), para atlet yang mayoritas adalah atlet muda, resmi digaet sponsor-sponsor ternama, seperti Yonex, Victor, Li Ning, dan Astec.

"Hasil bidding kali ini cukup baik, melihat dari banyaknya minat dari sponsor-sponsor besar seperti Yonex. Li Ning dan Victor kepada atlet-atlet muda. Selain itu, angkanya juga sangat bagus dibandingkan dengan hasil bidding tahun lalu," ungkap Joseph Halim, Kabid Dana Usaha dan Keanggotaan PP PBSI.

Sistem kontrak individu merupakan salah satu program PBSI yang baru dijalankan di kepengurusan periode 2012-2016 di bawah pimpinan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan. Membuka tahun 2013, seluruh penghuni pelatnas menandatangani kontrak dengan sponsor masing-masing.

Masa berlaku kontrak tiap pemain berbeda dengan pemain lainnya. Ada yang berlaku selama setahun ada pula yang langsung terikat kontrak selama dua tahun.

"Kontrak pemain rata-rata dua tahun, ada beberapa yang kontraknya setahun. Bagi yang kontraknya setahun, sudah tanda tangani kontrak baru di 2014. Ada beberapa pemain yang kontraknya sudah habis, tetapi belum tanda tangan kontrak baru karena masih dalam proses diskusi dengan pihak sponsor," kata Yoppy Rosimin, Kasubid Pemasaran dan Sponsorship PP PBSI.

Selain menyelesaikan proses bidding kontrak sponsor individu atlet, PP PBSI juga menandatangani kontrak dengan Li Ning yang akan menjadi sponsor seragam tim nasional bulu tangkis Indonesia selama tahun 2014-2016. Sebelumnya, Li Ning juga mensponsori seragam timnas sepanjang tahun 2013.

"Li Ning akan menjadi sponsor timnas di kejuaraan beregu BWF seperti Piala Thomas dan Piala Uber, serta Piala Sudirman. Untuk multievent seperti Asian Games atau SEA Games, semua tergantung kebijaksanaan dari KOI dan KONI," jelas Yoppy.

Langkah cabang bulu tangkis ini mungkin sudah saatnya menjadi tren di kalangan olahraga individual lainnya. (/*)

Berikut daftar pemain yang menandatangani kontrak sponsor individu tahun 2014.

Yonex: Praveen Jordan, Clinton Hendrik Kudamasa, Muhammad Rian Ardianto, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Sinta Arum
Pelatih: Edwin Iriawan dan Eng Hian
Li Ning: Gregoria Mariska
Victor: Vehrenica Debora Rumate, Firman Abdul Kholik
Astec : Maria Febe Kusumastuti, Della Augustia Surya, Uswatun Khasanah

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber PBSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X