Kompas.com - 30/01/2014, 17:12 WIB
Petenis Jepang, Kei Nishikori (merah) mendapat ucapan selamat dari timnya, setelah memenangi pertandingan pertama melawan Alejandro Falla dari Kolombia, pada play-off Grup Dunia, Davis Cup, Jumat (13/9/2013). AFP PHOTO/TORU YAMANAKAPetenis Jepang, Kei Nishikori (merah) mendapat ucapan selamat dari timnya, setelah memenangi pertandingan pertama melawan Alejandro Falla dari Kolombia, pada play-off Grup Dunia, Davis Cup, Jumat (13/9/2013).
EditorPipit Puspita Rini
TOKYO, KOMPAS.com - Kei Nishikori jadi andalan Jepang untuk menghadapi Kanada pada babak pertama Davis Cup 2014 yang berlangsung di Tokyo, 31 Januari-2 Februari. Nishikori akan menghadapi Peter Polansky pada partai pertama, Jumat (31/01/2014).

Jepang lolos ke Grup Dunia tahun ini setelah mengalahkan Kolombia pada babak play-off, September tahun lalu. Kini mereka akan berjuang demi lolos ke babak kedua, untuk kali pertama.

Nishikori saat ini berada di peringkat 18 dunia, sementara Polansky 135. Mereka akan jadi pembuka laga di lapangan tertutup Ariake Stadium yang menggunakan lapangan semen atau keras.

Laga kedua akan mempertemukan Go Soeda dengan Frank Dancevic. Sementara di nomor ganda, Jepang mengandalkan Yuichi Sugita/Yasutaka Uchiyama untuk menghadapi Daniel Nestor/Vasek Pospisil. Awalnya, Pospisil dijadwalkan turun di nomor tunggal, tetapi batal karena masih dalam proses pemulihan cedera.

Kapten Kanada, Martin Laurendeau terpaksa mengatur ulang pasukannya karena mundurnya pemain nomor satu Kanada, Milos Raonic yang mendapat cedera pada kaki.

"Saat kamu kehilangan pemain ranking 11 dunia, ini tidak bagus untuk tim," kata Laurendeau tetang Raonic. "Tetapi, tim kami solid. Kami bersiap dengan satu pertandingan setiap hari. Para pemain yang datang ke sini sudah siap."

"Rencana bertanding berubah dengan mundurnya Raonic," kata Nishikori. "Kami terkejut saat mendengar kabar tersebut. Tetapi yang harus digarisbawahi adalah bahwa ini masih tentang Jepang melawan Kanada, dan kami harus bersiap."

"Misi saya adalah memenangi dua pertandingan tunggal, jadi Jepang bisa lolos ke babak kedua. Saya akan bermain yang terbaik dan tak perlu terlalu memikirkan lawan saya," tegas Nishikori yang tersingkir di babak keempat Australian Open 2014 setelah kalah dari Rafael Nadal.

Jadwal Pertandingan Jepang vs Kanada:
Jumat (31/01/2014)
Kei Nishikori (JPN) v Peter Polansky (CAN)
Go Soeda (JPN) v Frank Dancevic (CAN)
Sabtu (01/02/2014)
Yuichi Sugita / Yasutaka Uchiyama (JPN) v Daniel Nestor / Vasek Pospisil (CAN)
Minggu (02/02/2014)
Kei Nishikori (JPN) v Frank Dancevic (CAN)
Go Soeda (JPN) v Peter Polansky (CAN)



Sumber Davis Cup
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X