Ban Basah untuk Hari Kedua Uji Coba F1 di Jerez

Kompas.com - 29/01/2014, 18:08 WIB
Pirelli, ban untuk mobil Formula 1. CRASH.NETPirelli, ban untuk mobil Formula 1.
EditorPipit Puspita Rini
JEREZ, KOMPAS.com - Pirelli sebagai penyuplai ban untuk Formula 1, menyediakan ban basah pada sesi uji coba hari kedua di Sirkuit Jerez, Spanyol, Rabu (29/01/2014), karena hujan yang semalaman mengguyur sirkuit.

Salah satu aturan pada musim 2014 adalah pemakaian ban basah dalam satu hari dari total 12 hari uji coba sebelum musim berjalan. Awalnya, pemakaian ban basah dijadwalkan pada Jumat (31/01/2014), tetapi karena hujan yang mengguyur Spanyol pada Selasa malam, membuat Pirelli memajukan jadwal pemakaian ban basah.

Sebelum sesi uji coba berlangsung, air ekstra disiramkan untuk memastikan lintasan tetap basah dan cukup untuk mengevaluasi ban basah yang memakai aturan baru dan kompon berbeda dibanding musim sebelumnya.

Selain urusan pemakaian ban basah, seluruh tim bebas untuk melaksanakan program yang sudah mereka susun.

Sesi uji coba hari kedua seharusnya dimulai pukul 09.00 waktu setempat, tetapi mundur sekitar 17 menit. Sesi ini rencananya akan berlangsung hingga pukul 17.00 waktu lokal.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Formula 1
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X