Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wawrinka, "Stan the Man"!

Kompas.com - 26/01/2014, 19:21 WIB
MELBOURNE, KOMPAS.com - Kali pertama lolos ke final turnamen Grand Slam dan langsung jadi juara, itulah Satanislas Wawrinka. Petenis Swiss ini meraih gelar Grand Slam pertamanya setelah memenangi Australian Open 2014.

Dalam pertarungan final selama empat set di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Wawrinka mengalahkan pemegang 13 gelar Grand Slam, Rafael Nadal, 6-3, 6-2, 3-6, 6-3, Minggu (26/01/2014).

"Saya sangat menikmati bermain di sini. Tahun lalu saya menjalani pertandingan gila, saya kalah (melawan Novak Djokovic) dan menangis cukup lama setelah pertandingan. Tahun ini, saya tidak tahu apakah saya sedang bermimpi," ucap Wawrinka dalam pidato setelah menerima trofi juara dari pemegang 14 gelar Grand Slam, Pete Sampras.

Tahun lalu, langkah Wawrinka terhenti di babak keempat, setelah kalah dari Djokovic dalam pertandingan lima set, 6-1, 5-7, 4-6, 7-6(5), 10-12.

"Ini adalah turnamen Grand Slam yang luar biasa. Terima kasih kepada penonton. Tahun ini adalah pertarungan yang luar biasa dan kalian selalu mendukung saya. Sampai jumpa 12 bulan lagi."

"Terima kasih kepada tim saya. Kita sudah memimpikan ini dan akhirnya tercapai. Terima kasih sudah membantu saya."

"Saya juga berterima kasih kepada beberapa orang yang tidak bisa hadir di sini, termasuk istri dan anak saya. Saya akan pulang dalam dua hari," ucap Wawrinka yang disambut meriah para penonton.

Selamat Wawrinka, "Stan the Man"!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com