Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dominika Cibulkova Catat Sejarah di Australian Open

Kompas.com - 23/01/2014, 13:01 WIB
MELBOURNE, KOMPAS.com — Dominika Cibulkova lolos ke final Australian Open untuk kali pertama sepanjang kariernya, setelah menumbangkan Agnieszka Radwanska (Polandia), 6-1, 6-2, di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Kamis (23/1/2014).

Bagi dua petenis yang sama-sama berusia 24 tahun tersebut, ini adalah kali pertama mereka berlaga di semifinal Australian Open. Laga ini adalah pertemuan ketujuh bagi mereka.

Dengan pukulan-pukulan lebih keras, Cibulkova mengusai set pertama. Petenis Slowakia ini tak memberi kesempatan Radwanska berkembang dan menemukan permainan terbaik. Dalam 37 menit, Cibulkova memenangi set pertama.

Set kedua tak jauh berbeda. Dalam kondisi tertekan, Radwanska semakin banyak melakukan kesalahan sendiri dan harus meredam ambisinya untuk mencicipi final Australian Open.

Kemenangan atas laga yang berlangsung 70 menit tersebut mengantar Cibulkova ke final turnamen Grand Slam untuk kali pertama. Dia akan menghadapi Li Na (China), yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan Eugenie Bouchard (Kanada).

Kemenangan ini juga mengubah rekor pertemuan kedua pemain menjadi 5-2, masih untuk keunggulan Radwanska.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com