Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cibulkova Raih Semifinal Pertama di Australian Open

Kompas.com - 22/01/2014, 10:25 WIB
MELBOURNE, KOMPAS.com — Dominika Cibulkova menembus semifinal Australian Open (Australia Terbuka) untuk kali pertama sepanjang kariernya, setelah mengalahkan Simona Halep, 6-3, 6-0 dalam 60 menit, di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Rabu (22/1/2014).

Cibulkova, yang mengalahkan Maria Sharapova pada babak keempat, tampil menyerang sepanjang pertandingan. Halep berulang kali gagal mempertahankan servis karena Cibulkova menerapkan permainan reli yang membuatnya lebih banyak bertahan daripada menyerang.

Kemenangan ini sekaligus memperbesar rekor kemenangan Cibulkova atas Halep menjadi 3-1.

Ini adalah semifinal Grand Slam kedua bagi petenis Slovakia tersebut. Sebelumnya, dia pernah menembus semifinal French Open 2009. Ketika itu dia dihentikan Dinara Safina (Rusia).

"Ketika itu saya masih 19 tahun. Saya masih muda, dan bisa dikatakan pemain yang berbeda. Kalian tahu, saya sekarang jauh lebih berpengalaman. Saya sudah melewati banyak hal dalam karier saya. Saya lebih dewasa," aku Cibulkova.

Di semifinal Australian Open, dia akan menghadapi pemenang pertandingan antara Victoria Azarenka (Belarus) dan Agnieszka Radwanska (Polandia) yang saat ini sedang berlangsung.

Terhadap Azarenka, Cibulkova tertinggal 2-7 dalam rekor pertemuan. Sementara enam kali bertemu Radwanska, dia tertinggal 1-5.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com