Kompas.com - 21/01/2014, 19:39 WIB
EditorPipit Puspita Rini
MELBOURNE, KOMPAS.com - Setelah tujuh tahun lebih, akhirnya Stanislas Wawrinka meraih kemenangan ketiganya atas Novak Dokovic. Kemenangan 2-6, 6-4, 6-2, 3-6, 9-7 pada perempat final Australian Open (Australia Terbuka), Selasa (21/01/2014), mengubah rekor pertemuan kedua pemain menjadi 15-3 masih untuk dominasi Djokovic.
 
Dari 18 pertemuan, ini adalah kali keempat terjadi di turnamen Grand Slam. Tiga pertemuan sebelumnya dimenangi Djokovic, termasuk di babak keempat Australian Open 2013 yang juga berlangsung dalam lima set.

Djokovic membuka pertandingan dengan hasil gemilang di set pertama. Tetapi, petenis Serbia ini tak mampu menghentikan laju Wawrinka yang memenangi dua set berikutnya.

Dalam posisi tertinggal, Djokovic bermain agresif di set keempat. Berhasil mematahkan servis Wawrinka pada gim kedelapan, Djokovic memimpin 5-3 lalu menutupnya dengan kemenangan yang mengubah kedudukan menjadi imbang, dua set sama.

Set kelima atau penentuan berlangsung ketat dengan skor kedua pemain imbang hingga 5-5. Pertandingan dihentikan sekitar lima menit saat Wawrinka memimpin 40-15 pada gim ke-11, karena hujan.

Lanjut bertanding, Wawrinka menutup gim ini dengan servis ace, yang mengantarnya unggul 6-5. Djokovic masih bisa menyamakan angka. Tetapi, di akhir pertarungan selama empat jam tersebut, Wawrinka lah yang keluar sebagai pemenang.

Di semifinal, Wawrinka akan menghadapi Tomas Berdych (Ceko) yang melaju ke babak ini dengan menumbangkan unggulan ketiga, David Ferrer (Spanyol).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.