Tim "Cool Runnings" Jamaika Tampil Kembali di Olimpiade

Kompas.com - 21/01/2014, 14:50 WIB
Ilustrasi film Ilustrasi film "Cool Runnings" (1993)
EditorTjahjo Sasongko

KINGSTON, Kompas.com - Olimpiade musim dingin di Sochi tampaknya akan lebih sensasional  dengan tampilnya kembali tim bobsleigh asal Jamaika yang pernah menjadi inspirasi film "Cool Runnings" dua puluh tahun lalu.

Tim Jamaika yang terdiri dari atlet Winston watts dan  Marvin Dixon akan tampil di pertandingan bob seri dua orang yang akan diikuti 32 tim dan diperlombakan pada 19 dan 20 Februari mendatang.

Tim Jamaika  tampil pertamakali mengikuti lomba bobsleigh di Olimpiade musim dingin di Calgary pada 1988. Mereka kemudian tampil kembali di Salt Lake City pada 2002. Penampiulan tim bobsleigh Jamaika di Olimpiade 1988 kemudian diangkat ke layar film dalam kisah komedi "Cool RUnnings."

Asosiasi olimpik Jamaika (JOA) memastikan keikutsertaan Jamaika di ajang empat tahunan ini. "Kami telah menerima kabar baik dari federasi internasional bobsleigh dan skeleton (FIBT) dan  sekali lagi para atlet kami akan  mencoba membawa kebanggaan bangsa di ajang ini," demikian pernyataan JOA.

Winston watts sendiri mengaku sangat gembira dengan keputusan ini. "Ïni sangat berarti buat saya. Saya tidak tidur semalaman menunggu berita ini, ungkapnya. Ia juga mengaku telah menggunakan dana pribadi sebësar 160 ribu dolar AS (hampir 2 milyar) untuk ikut kualifikasi.

"Ïni merupakan keputusan sangat berarti buat Jamaika. Kami memperlihatkan dominasi atlet kami di Olimpiade musim panas dan sekarang akan kami perlihatkan di Olimpiade musim dingin."

Para atlet cabang atletik Jamaika seperti Usain Bolt  memang selama ini mendominasi Olimpiade musim panas.

Tim bobsleigh Jamaika yang terdiri dari Watss, Dixon dan atlet cadangan Wayne Blackwood serta pelatih Thomas Samuel akan tiba di Sochi pada 4 Februari.

Agaknya selain lagu kebangsaan Jamaika, mereka juga menyiapkan lagu reggae Jimmy Cliff,"...I can  see clearly now, the rain is gone...."

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber AFP
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X