Tommy Berharap Raih Kemenangan Perdana atas Lee Chong Wei

Kompas.com - 19/01/2014, 12:18 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto melakukan smes ke arah pemain Jepang, Kenichi Tago, pada laga semifinal Malaysia Open Supserseries Premier di Putra Stadium, Bukit Jalil, Sabtu (18/01/2014). Tommy menang 21-13, 21-18. PBSIPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto melakukan smes ke arah pemain Jepang, Kenichi Tago, pada laga semifinal Malaysia Open Supserseries Premier di Putra Stadium, Bukit Jalil, Sabtu (18/01/2014). Tommy menang 21-13, 21-18.
EditorPipit Puspita Rini
BUKIT JALIL, KOMPAS.com - Tommy Sugiarto berharap dapat merebut kemenangan pertama atas Lee Chong Wei, sang penguasa ranking satu dunia asal Malaysia. Pertemuan kesembilan atara Tommy dan Chong Wei akan terjadi di babak final turnamen Malaysia Open Superseries Premier di Putra Stadium, Bukit Jalil, Minggu (19/01/2014).

Walaupun belum pernah sekalipun menang atas Lee, semangat Tommy tetap berkobar. Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak final BWF Superseries Finals 2013, di Kuala Lumpur. Kala itu Tommy takluk dengan skor 10-21, 12-21.

"Bisa ke babak final itu perlajanan yang panjang, apalagi di turnamen level superseries premier. Pada pertandingan final, saya akan tampil all out saja. Semua sudah tahu lah kalau Chong Wei pemain terbaik saat ini, pengalaman dia pun lebih banyak dari saya," tutur Tommy yang kini berada di peringkat empat dunia.

"Meskipun belum pernah menang dari Chong Wei, saya tidak akan berhenti berusaha dan mau tampil semaksimal mungkin. Saya berharap di final bisa meraih kemenangan pertama atas Chong Wei," ujar juara Singapore Open Superseries 2013 ini.

Tentu bukan perkara mudah buat Tommy untuk menundukkan Lee. Di atas kertas, Lee jelas lebih diunggulkan. Ditambah lagi, Lee sedang dalam misi mencetak sejarah baru sebagai pebulu tangkis pertama yang mampu menjuarai turnamen Malaysia Open sebanyak sepuluh kali.

Dukungan penonton tuan rumah juga akan menjadi senjata tambahan buat ayah satu putra tersebut. Ribuan pendukung Malaysia diperkirakan akan memenuhi Putra Stadium.

Akan tetapi, segala sesuatu bisa saja terjadi dalam sebuah pertandingan. Tak tertutup kemungkinan bagi Tommy untuk membuat kejutan.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber PBSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X