Eric Cantona Ikut Balap Sepeda di Batam

Kompas.com - 16/01/2014, 15:10 WIB
Legenda sepak bola Perancis, Eric Cantona. AFP PHOTO / JEAN CHRISTOPHE MAGNENETLegenda sepak bola Perancis, Eric Cantona.
EditorTjahjo Sasongko
BATAM, KOMPAS.com — Pesepak bola legendaris Manchester United, Eric Cantona, dipastikan akan ikut serta dalam balap sepeda Tour de Barelang yang diselenggarakan Pemerintah Kota Batam bekerja sama dengan Syco Sport Singapura pada Mei 2014.

"Jika tidak ada halangan berarti, Eric Cantona akan ikut ambil bagian Tour de Barelang. Dia akan ikut balapan yang bertujuan utamanya untuk amal," kata Kabid Sarana dan Obyek Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkot Batam Rudi Panjaitan, di Batam, Kamis (16/1/2014).

Di Batam, Eric Cantona yang hadir bersama tim dan sponsor dari Barclays Premier Inggris juga akan melakukan penanaman pohon dan aksi amal lainnya.

Dengan kehadiran pemain bola dunia, diharapkan dapat merangsang jumlah peserta Tour de Barelang dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik ke Kota Batam. "Kami dukung, dan kami pastikan jumlah pengunjung wisata Tour de Barelang ini akan meningkat drastis," kata Rudi.

Sampai saat ini, ia memastikan ratusan peserta dari 28 negara akan mengikuti Tour de Barelang. Selain itu, Dinas Pariwisata Kota Batam juga mengundang pesepeda dalam negeri untuk ikut serta dalam agenda tahunan itu. "Pebalap lokal juga akan banyak ambil bagian," katanya.

Sementara itu, perwakilan Syco Sport Singapura, Gavin Kremer, mengatakan akan mencoba mendatangkan pesohor internasional lainnya.

Mengenai kedatangan Eric Cantona, ia mengatakan sejak awal sudah mengundang bintang lapangan sepak bola itu. "Kebetulan acara ini sejalan dengan program Mancaster United. Mereka juga mengirimkan pesepakbolanya yang lain ke acara-acara serupa. Dan untuk Batam, Eric Cantona," kata dia.

Tour de Barelang 2014 akan dimulai dari Jembatan Satu Barelang hingga Jembatan Enam dan kemudian memutar kembali ke Jembatan Satu. "Dengan gencarnya kita menggelar Tour de Barelang ini, maka kita berharap warga Singapura bisa bersepeda sekaligus menikmati keindahan Batam setiap akhir pekan," ungkapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Antara
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X