Jan O Jorgensen: Hanya Chen Long yang Bisa Mengalahkan Lee Chong Wei

Kompas.com - 14/01/2014, 09:17 WIB
Pebulu tangkis Denmark, Jan O Jorgensen, mengepalkan tangan dan berteriak usai mengalahkan Ajay Jayaram pada Indian Badminton League (IBL) di Hyderabad, India, Selasa (27/8/2013). INDIANBADMINTONLEAGUE.COPebulu tangkis Denmark, Jan O Jorgensen, mengepalkan tangan dan berteriak usai mengalahkan Ajay Jayaram pada Indian Badminton League (IBL) di Hyderabad, India, Selasa (27/8/2013).
EditorPipit Puspita Rini
BUKIT JALIL, KOMPAS.com - Jika ada pemain yang bisa menggoyang posisi Lee Chong Wei sebagai pebulu tangkis nomor satu dunia, pasti itu adalah Chen Long (China). Hal ini diungkapkan tunggal putra Denmark, Jan O Jorgensen.

Lee mendapat predikat sebagai pebulu tangkis nomor satu dunia setelah Olimpiade 2008 di Beijing, China. Sejak itu, dia hanya kehilangan gelarnya selama dua minggu, ke tangan Lin Dan, saat Olimpiade London 2012.

"Saya mungkin berada di nomor tiga dunia, tapi saya tidak melihat diri saya bisa menembus dominasi Chong Wei, dalam waktu dekat," kata Jorgensen yang hadir di Putra Stadium, Bukit Jalil, untuk mengikuti Malaysia Open Superseries Premier, 14-19 Januari.

"Saat ini, Chong Wei dan Chen Long seperti berada di liga yang berbeda. Mereka bisa menaikkan level badminton ke level berbeda saat saling berhadapan."

"Saya tidak berani masuk ke liga tersebut untuk mengganggu dominasi Chong Wei - belum. Untuk sekarang, ini adalah peran Chen Long," papar pemain 26 tahun tersebut.

"Saya senang bisa menembus lima besar dunia dan saya bertekad untuk tetap berada di sana dan berharap bisa lebih banyak memenangi gelar superseries. Tetapi, untuk sekarang semua fokus saya adalah World Championships, yang akan berlangsung di Copenhagen," kata Jorgensen.

Penyuka tato tersebut baru dua kali meraih gelar superseries, yakni Denmark Open 2010 dan French Open 2013. Di babak pertama Malaysia Open, Jorgensen akan menghadapi Dionysius Hayom Rumbaka dari Indonesia.

Minggu (12/01/2014) Lee dan Chen Long bertemu di final Korea Open. Chen Long keluar sebagai pemenang dengan 21-14, 21-15. Dua pemain ini diprediksi akan saling berhadapan kembali pada final Malaysia Open.

Baca tentang
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X