19 Pelatih Siap Kawal Pelatnas Bulu Tangkis 2014

Kompas.com - 10/01/2014, 15:32 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PP PBSI), Rexy Mainaky (kanan) bersama Kepala Sub Bidang Pelatnas, Ricky Soebagdja memberikan keterangan pers di Cipayung, Jakarta, Kamis (14/11/2013). KOMPAS.COM/NORMA GESITAKepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (Kabid Binpres PP PBSI), Rexy Mainaky (kanan) bersama Kepala Sub Bidang Pelatnas, Ricky Soebagdja memberikan keterangan pers di Cipayung, Jakarta, Kamis (14/11/2013).
EditorPipit Puspita Rini
JAKARTA, KOMPAS.com-Pengurus Pusat Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah menentukan nama-nama pelatih yang akan menangani pelatnas 2014. Kategori pelatnas prestasi dan potensi di tiap nomor dipimpin oleh seorang pelatih yang didampingi seorang asisten, kecuali di nomor tunggal putri.
 
"Menyusun nama-nama pelatih memang tidak semudah memilih pemain, makanya dibutuhkan waktu yang agak lama. Pelatih yang telah terpilih sudah kami evaluasi dan akhirnya kami membuat rotasi pelatih berdasarkan capability pelatih tersebut. Struktur pelatih yang kami umumkan ini sangat sesuai untuk masing-masing nomor," kata Rexy Mainaky, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI.
 
"Setelah berembuk dan menerima masukan yang telah digodok, kami akhirnya menentukan nama-nama pelatih. Daftar pelatih ini kami anggap sudah memenuhi kriteria. Harapannya kami bisa mencapai prestasi sesuai apa yang ditargetkan oleh PBSI," imbuh Ricky Soebagdja, Kasubid Pelatnas PBSI.
 
Tiga nomor masih dikepalai oleh pelatih yang sama seperti sebelumnya. Richard Mainaky, Herry Iman Pierngadi, dan Joko Suprianto masing-masing masih memimpin sektor ganda campuran, ganda putra, dan tunggal putra.
 
Perubahan terjadi di sektor ganda putri dan tunggal putri. Nama Riony Mainaky muncul sebagai pelatih ganda putri. Setelah tahun lalu batal bergabung, Riony yang merupakan pelatih tim nasional Jepang ini kembali ke Tanah Air.
 
Sementara itu, Marlev Mainaky kembali dipercaya untuk memimpin skuad tunggal putri. Sebelumnya Marlev melatih tim tunggal putra bersama Joko. Pada 2010, Marlev tercatat pernah menjadi pelatih tunggal putri Pelatnas Cipayung.
 
"Kami percaya dengan kualitas para pelatih, sudah tidak diragukan lagi. Tak hanya atlet, para pelatih pun akan dimonitor kerjanya," tambah Ricky.
 
Berikut daftar nama-nama pelatih pelatnas bulu tangkis 2014.
Pelatnas Prestasi
Tunggal Putra
Joko Suprianto
Didit Suluh Patria (Asisten)
Tunggal Putri
Marlev Mainaky
Sarwendah Kusumawardhani (Asisten)
Ganda Putra
Herry Iman Pierngadi
Aryono (Asisten)
Ganda Putri
Riony Mainaky
Endra Mulyajaya (Asisten)
Ganda Campuran
Richard Mainaky
Edwin Iriawan (Asisten)

Pelatnas Potensi
Tunggal Putra
Imam Tohari
Budi Santoso (Asisten)
Tunggal Putri
Bambang Supriyanto
Ganda Putra
Chafidz Yusuf
Dimas Indra Prasetyo (Asisten)
Ganda Putri
Eng Hian
Namrih Suroto (Asisten)
Ganda Campuran
Nova Widianto
Enroe Suryanto (Asisten)

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber PBSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X