Nadal dan Monfils Bertemu di Final Qatar Open

Kompas.com - 04/01/2014, 08:54 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal mengembalikan bola dari petenis Jerman, Peter Gojowczyk pada laga semifinal Qatar Open di Doha, Jumat (03/01/2014). AFP PHOTO/MARWAN NAAMANIPetenis Spanyol, Rafael Nadal mengembalikan bola dari petenis Jerman, Peter Gojowczyk pada laga semifinal Qatar Open di Doha, Jumat (03/01/2014).
EditorPipit Puspita Rini
DOHA, KOMPAS.com - Rafael Nadal dan Gael Monfils akan beradu kekuatan pada laga final Qatar Open, Sabtu (04/01/2013). Laga tersebut akan jadi pertemuan ketiga mereka di turnamen ini.

Pertemuan pertama mereka di Qatar Open terjadi pada perempat final 2009, lalu yang kedua pada semifinal 2012. Pada dua pertemuan tersebut Monfils selalu keluar sebagai pemenang.

Meski rekor Monfils lebih bagus di turnamen ini, secara keseluruhan petenis Perancis ini jauh tertinggal dari Nadal. Dalam total 10 pertemuan mereka sebelumnya, Nadal memimpin dengan rekor kemenangan 8-2.

Perjalanan Nadal ke final tahun ini tidaklah mudah. Dari empat kali bermain, dua di antaranya harus diselesaikan dengan tiga set, termasuk saat mengalahkan Peter Gojowczyk (Jerman), 6-3, 3-6, 7-6(5).

"Hal positifnya adalah saya berada di final pada pekan pertama musim ini, tanpa persiapan matang untuk turnamen ini," kata Nadal.

"Tidak turun dengan permainan terbaik, saya bisa mencari solusi (untuk menang). Benar bahwa saya menyelesaikan pertandingan dengan lebih baik dari saat memulainya. Ini selalu jadi hal positif karena berarti secara mental saya siap untuk mencari solusi."

Berbeda dengan Nadal, Monfils menapaki final setelah menang dua set langsung pada empat laga sebelumnya. Di semifinal, dia mengalahkan Florian Mayer dengan 6-3, 6-2, hanya dalam 55 menit. Mayer adalah petenis Jerman yang mengalahkan Andy Murray di babak kedua.

Final Qatar Open akan berlangsung di Centre Court mulai pukul 18.00 waktu setempat atau 22.00 WIB.



Sumber ATP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X