Kompas.com - 03/01/2014, 20:49 WIB
Petenis Amerika Serikat, Serena Williams berteriak setelah meraih poin atas petenis Rusia, Maria Sharapova, saat keduanya bertemu di laga semifinal Brisbane International, Jumat (03/01/2014). AFP PHOTO/WILLIAM WEST Petenis Amerika Serikat, Serena Williams berteriak setelah meraih poin atas petenis Rusia, Maria Sharapova, saat keduanya bertemu di laga semifinal Brisbane International, Jumat (03/01/2014).
EditorPipit Puspita Rini
BRISBANE, KOMPAS.com - Serena Williams memperbesar rekor kemenangannya atas Maria Sharapova menjadi 15-2, setelah memenangi laga semifinal Brisbane International, Jumat (03/01/2014). Williams menang 6-2, 7-6(7) dalam pertandingan selama 1 jam 43 menit.

Williams bermain tenang sementara Sharapova berada di bawah tekanan. Set pertama berakhir mudah untuk keunggulan Williams yang datang sebagai unggulan pertama.

Sharapova memimpin perolehan poin di set kedua. Masih bermain tenang, Williams berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Meski berhasil memaksa tiebreak, Sharapova yang sudah mengeluarkan segala kemampuan, tetap tak mampu merebut pertandingan dari tangan Williams.

Hasil ini mengantar Williams mewujudkan final ideal, bertemu unggulan kedua, Victoria Azarenka. Petenis Belarusia tersebut lolos ke final setelah melewati pertarungan melelahkan melawan Jelena Jankovic. Azarenka memenangi laga tiga set tersebut dengan 1-6, 6-3, 6-4.

Laga final nanti akan jadi pertemuan ke-17 Williams dan Azarenka, sama dengan pertemuan Williams dan Sharapova hari ini. Atas Azarenka, Williams juga mencatat rekor kemenangan yang luar biasa, 13-3.

Tahun lalu, mereka bertemu empat kali, dengan rekor imbang 2-2. Semua laga tersebut terjadi di final. Kemenangan Azarenka didapat di Cincinnati dan Doha. Sementara Williams menang di Roma dan US Open.

Final Williams melawan Azarenka akan berlangsung Sabtu (04/01/2014) malam waktu setempat atau sore WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber WTA
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.