Kompas.com - 01/01/2014, 00:06 WIB
Petenis Inggris, Andy Murray melihat bola yang dia kembalikan ke arah petenis Qatar, Mousa Shanan Zayed pada laga babak pertama Qatar Open di Doha, Selasa (31/12/2013). Murray menang 6-0, 6-0. AFP PHOTO/MARWAN NAAMANI Petenis Inggris, Andy Murray melihat bola yang dia kembalikan ke arah petenis Qatar, Mousa Shanan Zayed pada laga babak pertama Qatar Open di Doha, Selasa (31/12/2013). Murray menang 6-0, 6-0.
EditorPipit Puspita Rini
DOHA, KOMPAS.com - Andy Murray dan Rafael Nadal melangkah ke babak kedua Qatar Open, setelah berhasil mengalahkan lawan masing-masing, Selasa (31/12/2013). Murray meraih kemenangan sempurna, 6-0, 6-0 dalam 38 menit atas Mousa Shanan Zayed yang turun dengan fasilitas wild card.

Bagi Murray, Qatar Open merupakan turnamen resmi ATP pertama yang dia ikuti sejak 15 September 2013. Murray harus absen di beberapa turnamen karena menjalani operasi pada pinggang, 23 September.

Dengan kemenangan ini, Murray mencatat rekor 25-2 di turnamen Masters 250 tersebut. Dia pernah juara dua kali, pada 2008 dan 2009.

Kemenangan Murray diikuti unggulan kedua asal Spanyol, David Ferrer. Petenis senior yang berhasil menembus peringkat tiga dunia tersebut mengalahkan Alexandr Dolgopolov, 6-3, 5-7. 6-3.

Sementara itu, Nadal membawa misi balas dendam saat bertemu Lukas Rosol. Ini merupakan pertemuan kedua mereka, setelah babak kedua Wimbledon 2012 yang memunculkan Rosol sebagai pemenang.

Nadal memenangi set pertama dengan mudah, 6-2. Set kedua juga berjalan lancar bagi petenis nomor dua dunia tersebut, hingga keunggulan 4-3.

Rosol berhasil memenangi gim kedelapan yang mengubah kedudukan menjadi 4-4. Bahkan, petenis Ceko ini mampu mematahkan servis Nadal pada gim berikutnya dan berbalik unggul 5-4.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Nadal bertahan dan set ini harus diselesaikan dengan tiebreak. Nadal bermain lebih baik dan akhirnya berhasil membalaskan kekalahan setelah mentutup set ini dengan 7-6 tiebreak 9-7.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ATP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.