Nadal Buka 2014 dengan Turun di Qatar Terbuka

Kompas.com - 31/12/2013, 09:53 WIB
Petenis Spanyol, Rafael Nadal mengembalikan bola ke arah David Ferrer yang juga berasal dari Spanyol, pada babak semifinal Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi, 27 Desember 2013. AFP PHOTO/INEKE ZONDAPetenis Spanyol, Rafael Nadal mengembalikan bola ke arah David Ferrer yang juga berasal dari Spanyol, pada babak semifinal Mubadala World Tennis Championship di Abu Dhabi, 27 Desember 2013.
EditorPipit Puspita Rini
DOHA, KOMPAS.com - Setelah menutup musim 2013 dengan kembali menjadi nomor satu dunia, Rafael Nadal kini menatap musim kompetisi 2014. petenis Spanyol ini membukanya dengan turun di Qatar Terbuka, yang berlangsung di Doha, 30 Desember-4 Januari.

"Apa yang sudah terjadi adalah masa lalu, jadi kita cukupkan bicara tentang 2013," kata Nadal. "Saya senang dengan semua yang sudah terjadi, tapi pada satu hari kita akan berada di 2014. Mari bicara tentang 2014."

"Tahun lalu sangat berat tidak bisa memulai musim dari awal. Jadi, tahun ini sangat spesial, dengan tujuan yang sama - tetap sehat. Itu adalah hal yang paling penting. Jika tak sehat, semua akan jadi tidak mungkin," papar Nadal yang sempat beristirahat dari turnamen sekitar tujuh bulan karena cedera lutut.

Di Qatar Terbuka, Nadal turun di nomor tunggal dan ganda. Di tunggal, unggulan teratas ini akan menjalani laga pertama pada Selasa (31/12/2013) malam, melawan Lukas Rosol. Kedua pemain ini baru bertemu sekali di nomor tunggal, yakni pada babak kedua Wimbledon 2012, yang dimenangi Rosol.

Di nomor ganda, Nadal yang berpasangan dengan Ferncisco Roig lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Pablo Andujar/Rosol, 6-3, 2-6, 10-4.

Petenis lain yang turun di turnamen ini antara lain David Ferrer, Andy Murray, Tomas Berdych, dan juara bertahan Richard Gasquet.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber ATP
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X