Kompas.com - 30/12/2013, 22:30 WIB
Rexy Mainaky PBSIRexy Mainaky
EditorTjahjo Sasongko
JAKARTA, Kompas.com — Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah menentukan 72 nama pemain yang dipanggil kembali untuk bergabung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur.

Sebelumnya pada 9 Desember 2013 seluruh pemain telah dipulangkan ke klub masing-masing, seperti yang biasa dilakukan tiap akhir tahun.

Raihan prestasi selama satu tahun belakangan menjadi penentu nilai rapor bagi setiap atlet. Mereka yang memiliki catatan prestasi dan progres yang cemerlang memiliki peluang besar untuk dipanggil kembali ke pelatnas.

Begitu pun para pemain-pemain muda yang dinilai memiliki potensi ke depannya. Sedangkan para atlet yang dinilai kurang berkembang dipulangkan ke klub asal mereka.

Selain pemanggilan dan pemulangan atlet penghuni pelatnas, PBSI juga akan mengundang sejumlah atlet muda dari beberapa klub untuk dibina di pelatnas.

“Penentuan nama-nama atlet ini cukup alot juga, kami sampai empat kali meeting, bahkan hari ini juga sempat meeting. Tidak mudah menentukan nama-nama atlet yang dipanggil dan dipulangkan,” ujar Rexy Mainaky di Pelatnas Cipayung seperti dikutip dari badmintonindonesia.
 
“Kami mengimbau kepada atlet yang dipulangkan agar tetap berprestasi. Tidak dipanggil lagi ke pelatnas bukan berarti tidak ada harapan sama sekali. Kalau mereka berprestasi, tak menutup kemungkinan akan dipanggil kembali ke pelatnas,” tambahnya.

Satu nama yang keluar termasuk pemain ganda campuran, Muhammad Rijal. Di ajang SEA Games XXVII/2013 di Naypyidaw. Rijal yang berpasangan dnegan Debby Susanto berhasil  mempersembahkan medali emas.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut daftar nama-nama atlet yang dipanggil untuk bergabung di Pelatnas Cipayung di tahun 2014:

Tunggal Putra
Prestasi
1. Sony Dwi Kuncoro (Jaya Raya Suryanaga, Jawa Timur)
2. Tommy Sugiarto (Pelita Bakrie, DKI Jakarta)
3. Dionysius Hayom Rumbaka (Djarum, Jawa Tengah)
4. Wisnu Yuli Prasetyo (Suryabaja Surabaya, Jawa Timur)
5. Riyanto Subagja (Djarum, Jawa Tengah)
6. Simon Santoso (Tangkas Specs, DKI Jakarta)

Potensi
1. Jonatan Christie (Tangkas Specs, DKI Jakarta)
2. Ihsan Maulana Mustofa (Djarum, Jawa Tengah)
3. Anthony Sinisuka Ginting (SGS PLN Bandung, Jawa Barat)
4. Muhammad Bayu Pangisthu (Djarum, Jawa Tengah)
5. Rifan Fauzin Ivanudin (Pelita Bakrie, DKI Jakarta)
6. Firman Abdul Kholik (Mutiara Cardinal Bandung, Jawa Barat)

Halaman:


Sumber PBSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X