Kompas.com - 29/12/2013, 00:16 WIB
Petenis Belarusia, Victoria Azarenka, berpose dengan trofi juara Western & Southern Open yang dia dapatkan setelah mengalahkan Serena Willliams dari Amerika Serikat pada partai final, di Cincinnati, Minggu (18/8/2013). AFP/RONALD MARTINEZ/GETTY IMAGES NORTH AMERICAPetenis Belarusia, Victoria Azarenka, berpose dengan trofi juara Western & Southern Open yang dia dapatkan setelah mengalahkan Serena Willliams dari Amerika Serikat pada partai final, di Cincinnati, Minggu (18/8/2013).
EditorTjahjo Sasongko
HUA HIN, Kompas.com - Petenis peringkat dua dunia, Victoria Azarenka mengalahkan peringkat satu Serena Williams dalam pertandingan eksebisi di Thailand, Sabtu (28/12/2013).

Petenis asal Belarusia yang telah berusia 24 tahun ini menang dalam dua set 7-5, 6-3. Azarenka berharap kemenangan ini jadi modal untuk menghadapi turnamen grand slam Australia Terbuka, Januari mendatang.

"Ini merupakan pertandingan pemanasan yang baik sebelum memulai musim tanding tahun depan," kata Azarenka. "Ini menyenangkan karena kami dapat mengukur lawan masing-masing."

Azarenka juga berharap akan bertemu Serena di babak final Australia Terbuka tahun depan.  "Kami berdua bekerja keras untuk mencapai itu."

Serena  sendiri baru tiba di Hua Hin, Thailand, satu hari setelah kedatangan Azarenka.  Ia juga mengaku pertandingan eksebisi ini merupakan pemanasan yang baik sebelum Australia Terbuka.

Azarenka berharap dapat melupakan pengalaman buruk di musim 2013.  Ia hanya mampu meraih tiga gelar juara, dibandingkan Serena yang menjarai 11 turnamen tahun lalu.

Ia mengalami cedera lutut saat mengikuti turnamen grand slam Wibledon. Setelah mulai pulih, Azarenka kembali megalami cedera punggung bagian bawah yang membuatnya gagal lolos ke babak semifinal kejuaraan WTA di Turki, Oktober.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Azarenka akan memulai musim 2014 dengan pertandingan di Brisbane. Tahun lalu ia mengundurkan diri di babak semifinal turnamen tenis di Brisbane karena mengalami infeksi ibu jari kaki kanan



Sumber AFP
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.