Kompas.com - 27/12/2013, 23:09 WIB
Penulis Norma Gesita
|
EditorTri Wahono

ABU DHABI, KOMPAS.com - Petenis asal Inggris, Andy Murray menelan kekalahan pertama setelah pulih dari operasi pinggangnya yang cedera.

Petenis 26 tahun ini kalah dari Jo-Wilfried Tsonga, 5-7, 3-6, pada perempat final Mubadala World Tennis Championship, di Abu Dhabi, Kamis (26/12/2013) siang waktu setempat.

Murray menjalani operasi pinggang pada akhir September yang membuatnya absen pada World Tour Finals di London, November lalu. Padahal, Murray adalah satu petenis yang berhasil lolos di turnamen yang hanya diikuti delapan petenis terbaik dalam satu tahun tersebut.

Mubadala World Tennis Championship merupakan turnamen pertamanya pasca operasi.

Pada pertandingan yang berlangsung selama 72 menit tersebut, Murray mampu mengimbangi Tsonga pada set pertama. Namun Tsonga merebut first break dan mengamankan set pertama dengan 7-5.

Pada set kedua, Murray kesulitan mengatasi servis yang dilakukan Tsonga. Petenis asal Perancis itu pun memetik kemenangan atas Murray setelah menyelesaikan set kedua dengan 6-3.

"Lapangan di sini sangat cepat dan kamu harus bereaksi dengan cepat," kata Murray usai bertanding. "Pukulan Jo lebih tajam dibandingkan saya, dia melakukan servis dengan baik."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tsonga melaju ke semifinal dan bertemu dengan petenis asal Serbia, Novak Djokovic. Sementara itu di lapangan lain akan terjadi pertandingan sesama petenis Spanyol, David Ferrer dan Rafael Nadal, yang lebih dulu lolos ke semifinal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.