Kompas.com - 23/12/2013, 18:40 WIB
EditorTjahjo Sasongko
BEIJING, KOMPAS.com — Legenda NBA, Dennis Rodman, tidak mau terbuka mengungkap apakah ia bertemu pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, dalam kunjungannya pekan lalu.

Rodman berteman baik dengan pemimpin Korea Utara tersebut setelah kunjungannya pada tahun ini.

Namun, mantan pemain Chicago Bulls ini tidak mau berterus terang saat ditanya wartawan setiba di bandara Beijing, Senin (23/12/2013).

Padahal, pada Minggu (22/12/2013) malam, Rodman mengatakan bahwa ia belum bertemu Kim Jong Un. Ia tiba di Korea Utara, Kamis pekan lalu, untuk menyiapkan kedatangan 12 mantan pemain NBA untuk pertandingan persahabatan merayakan hari ulang tahun Kim Jong Un pada 8 Januari mendatang.

Namun, rencana Rodman dikhawatirkan berantakan setelah Kim Jong Un memutuskan mengeksekusi pamannya sendiri yang pernah sangat berkuasa. Tindakan Kim Jong Un ini dikhawatirkan mengembalikan kediktatoran di negara tersebut yang menurut Barat telah terjadi sejak kakeknya, Kim Il Sung, berkuasa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Sumber AP
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.